Polemik European Super League Masuki Babak Baru, UEFA Ancam Empat Klub Tidak Ikut Liga Champions

- 24 April 2021, 12:00 WIB
Logo UEFA (kiri) dan European Super League (kanan). UEFA dan FIFA mengecam wacana European Super League, UEFA menyatakan ada kepentingan pribadi yang telah berlangsung lama.
Logo UEFA (kiri) dan European Super League (kanan). UEFA dan FIFA mengecam wacana European Super League, UEFA menyatakan ada kepentingan pribadi yang telah berlangsung lama. / Twitter/@UEFA dan @Goal

SERANG NEWS - Polemik European Super League (ESL) terus bergulir, terbaru UEFA mengancam empat klub akan diberikan hukuman dengan dikeluarkan dari Liga Champions.

Diketahui proyek European Super League telah runtuh hanya dalam kurun waktu dua hari sejak dideklarasikan oleh 12 klub top Eropa. 

Delapan klub menyatakan mengundurkan diri dari proyek ambisius European Super League. Mereka terdiri dari 6 klub Inggris, satu Italia dan satu klub dari Spanyol. 

Sementara itu, dua raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona serta dua raksasa Serie A Juventus dan Milan belum secara resmi meninggalkan proyek tersebut.

Baca Juga: Ini Daftar Nama 53 Personel dalam KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak di Perairan Laut Bali

Jika tidak segera memberikan keputusan, UEFA tidak segan akan memberikan hukuman bagi keempat klub tersebut. 

Presiden UEFA Aleksander Ceferin meminta klub Liga Super yang tersisa untuk memilih, jika tidak keempat klub itu akan menanggung akibatnya. 

Komite Eksekutif UEFA dalam pernyataan sebelumnya hari ini, mengkonfirmasi, kasus European Super League tidak ditutup. 

Namun Komite UEFA menunda keputusan untuk mengevaluasi langkah selanjutnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x