Polemik European Super League, UEFA Resmi Umumkan Format Baru Liga Champions Berlaku Musim 2024/2025

- 20 April 2021, 09:00 WIB
Polemik European Super League, UEFA Resmi Umumkan Format Baru Liga Champions Berlaku Musim 2024/2025.
Polemik European Super League, UEFA Resmi Umumkan Format Baru Liga Champions Berlaku Musim 2024/2025. /Twitter@championsLeague/Twitter@championsLLeague

SERANG NEWS - Ditengah Polemik European Super League (ESL), otoritas sepakbola Eropa (UEFA) secara resmi mengumumkan format baru Liga Champions.

Perubahan yang paling mendasar dari format baru Liga Champions ini adalah adanya penambahan jumlah peserta dari 32 menjadi 36 tim.

Format baru Liga Champions yang telah disetujui ini akan mulai berlaku pada musim panas 2024/2025.

Format baru Liga Champions ini, nantinya akan menghilangkan babak penyisihan grup dan menggantinya dengan sistem liga dimana semua tim akan berpartisipasi.

Baca Juga: Usai Jadi Pembicara di Forum PBB, Gubernur DKI Anies Baswedan Kabarkan Duka: Ujian Berat di Bulan Puasa 

Baca Juga: Penuh Amarah, Argadana Sambangi Kediaman Wilantara, Ulasan Love Story The Series, Selasa 20 April 2021

Dalam format baru Liga Champions ini, nantinya setiap klub yang berlaga akan menjalankan minimal 10 pertandingan melawan 10 tim yang berbeda (Lima pertandingan kandang, lima tandang).

Delapan tim teratas akan lolos secara otomatis ke babak sistem gugur, sementara tim yang finis di urutan kesembilan hingga ke-24 akan bersaing dalam play off untuk mengamankan tiket babak 16 besar.

Perubahan format serupa juga akan diterapkan ke UEFA Europa League (8 pertandingan di tahap liga) dan UEFA Europa Conference League (6 pertandingan di tahap liga). 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x