Bayer Munchen Tolak European Super League, Sambut Baik Reformasi Liga Champion

- 20 April 2021, 07:00 WIB
Pemain Bayern Muenchen.
Pemain Bayern Muenchen. /Instagram @bundesliga

 

SERANG NEWS - Setelah sempat diisukan akan ikut ambil bagian dalam gelaran European Super League (ESL) klub asal Jerman Bayern Munchen akhirnya menolak kompetisi tersebut. 

Sejatinya kompetisi European Super League akan diikuti oleh 20 klub. Beberapa klub di Jerman dan Prancis juga terlibat dalam rencana ini. 

Namun, klub dari kedua negara tersebut jelas-jelas menentang ide European Super League. Setelah Borrusia Dortmund, kini giliran Bayern Munchen yang lantang menolak.

CEO FC Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan FC Bayern Munich belum terlibat dalam rencana pembentukan Liga Super.

Baca Juga: Kejati Banten Tetapkan ES sebagai Tersangka Korupsi Dana Hibah Pesantren, WH: Biar Tuntas, Kita Lawan Korupsi 

Baca Juga: Mengenang Hari Kartini, Ini 10 Fakta Hidup dan Perjuangan Emansipasi Perempuan

"Kami yakin bahwa struktur sepakbola saat ini menjamin fondasi yang andal," katanya dikutip Serangnews.com dari laman resmi Bayern Munchen.

Dikatakan Karl-Heinz Rummenigge Bayern Munchen menyambut baik reformasi Liga Champions karena pihaknya yakin itu adalah langkah yang tepat untuk pengembangan sepakbola Eropa. 

"Penyisihan grup yang dimodifikasi akan berkontribusi pada peningkatan kegembiraan dan pengalaman emosional dalam kompetisi," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Bayern Munchen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x