Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ridwan Kamil : BWF Hancurkan Nilai Esensi Olahraga

- 19 Maret 2021, 00:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Twitter/@ridwankamil

SERANG NEWS - Keputusan Badminton World Federation (BWF) yang memaksa tim Indonesia untuk mundur dari ajang All England Open 2021 yang dihelat di Birmingham, Inggris dinilai sejumlah pihak tidak adil.

Anggapan tersebut turut dilontarkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang turut berkomentar di akun instagram resmi @bwf.official.

Melalui akun resmi miliknya @ridwankamil, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menilai jika keputusan BWF memaksa tim Indonesia mundur merupakan sebuah keputusan yang tidak fair.

Bahkan menurut Kang Emil, jika keputusan BWF sebagai otoritas tertinggi cabang bulu tangkis dunia tersebut telah menghancurkan nilai esensi dari sebuah olahraga, yakni keadilan.

Baca Juga: Beredar Foto, Puan - Moeldoko Deklarasi Capres dan Cawapres 2024 di Surabaya   

Baca Juga: Artis Cynthiara Alona Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Prostitusi Online

"Kenapa anda tidak menjalankan tes Covid-19 untuk semua atlet yang masuk. Jika perlu jadikan tes Covid-19 itu dilakukan setiap hari," komentar Kang Emil di kolom komentar @bwf.official pada Kamis 18 Maret 2021 malam dikutip oleh SerangNews.

"Anda melakukan kebijakan itu untuk tim Denmark, India, dan Thailand. Mengapa tidak melakukan hal yang sama untuk tim Indonesia? Ini sangat tidak adil dan tidak profesional. Anda menghancurkan nilai esensi olahraga yaitu "keadilan". Tertanda Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat,"

Sontak, komentar orang nomor satu di Jawa Barat itu pun langsung mendapat tanggapan dari netizen Indonesia yang turut memberikan balasan pada komentarnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x