Indonesia Harus Mundur dari All England 2021, Ricky Soebagja: Kita Sangat Dirugikan

- 18 Maret 2021, 11:37 WIB
Manajer tim Bulutangkis Indonesia Ricky Soebagdja.
Manajer tim Bulutangkis Indonesia Ricky Soebagdja. /@Twitter InaBadminton/

SERANG NEWS – Kabar mengejutkan dari turnamen Yonex All England 2021. Tim bulu tangkis Indonesia harus menarik atau mundur dari turnamen tersebut.

“Hari ini memang kabar yang sangat-sangat mengagetkan kita semua tim Indonesia. Di mana pada saat di lapangan, panitia menyampaikan langsung kepada saya bahwa tim Indonesia harus menarik diri,” kata Manajer Tim Indonesia di All England 2021 Ricky Soebagdja dikutip SerangNews.com Kamis 18 Maret 2021.

Pernyatan resmi Ricky disampaikan melalui kanal YouTube Badminton Indonesia. Menurut Ricky, persolan itu lantaran ada pemberitahuan dari Pemerintah Inggris melalui email, jika pemain Indonesia kedapatan satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Tim Merah Putih Indonesia Mundur dari Turnamen Bulutangkis All England 2021 di Inggris

Baca Juga: Penumpang Pesawat Positif Covid-19, Tim Indonesia Mundur dari All England 2021, Seluruh Atlet Isolasi Mandiri

“Ada email yang masuk ke tim Indonesia, dari 24 atlet tim yang berangkat ke Brimingham, 20 mendapat email dari goverment Inggris. Jadi 20 yang dapat email ini harus melakukan isolasi selama 10 hari,” ungkap mantan pemain ganda putra Indonesia itu.

Namun, pihaknya tidak diberi tahu tahu siapa, berapa orangg, dan dari mana asal orang yangg positif tersebut. Kata Ricky kejadian itu saat terbang dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu 13 Maret 2021 yang di dalamnya terdapat penumpang yang diindikasi positif Covid-19.

“Indikasinya memang ada seseorang dan kita tidak tahu, di dalam satu penerbangan itu terkena Covid-19. Dampakmya justru ke kita, ke tim,” ujarnya.

Ricky menyatakan sempat mempertanyakan persoalan tersebut kepada panitia All England. Namun panitia disebut Ricky mengaku tidak bisa menjelaskan banyak.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x