Cara Ronaldo Bungkam Kritik, Torehkan Rekor sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

- 16 Maret 2021, 11:52 WIB
Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo. /Twitter @juventusfcen/

SERANG NEWS – Bukan mega bintang Cristiano Ronaldo jika tak bisa membungkam kritik dengan caranya menorehkan prestasi dalam jagad sepakbola.

Ya, setelah menjadi bulan-bulanan kritik, Cristiano Ronaldo membalas dengan pembuktian capaian rekor baru yang ditorehkannya. Ia berhasil catatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang massa.

Gol itu dikukuhkan dalam laga laga kemenangan 3-1 Juventus atas Cagliari. Dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A itu, kapten Tim Nasional Portugal ini mencatatkan hattrick dan menjadikan jumlah golnya menjadi 770 gol di semua kompetisi.

Sebelum mengukuhkan rekor barunya, Ronaldo mendapat kritik tajam atas kegagalan Juventus melaju ke babak perempat final Liga Champions. La Signora harus tersingkir setelah kalah agregrat (4-4) gol tandang dari Porto. Kalah 1-0 di kandang Porto dan menang 3-2 di Allianz Arena (markas Juventus).

Baca Juga: Liga Champions Real Madrid vs Atalanta, Ujian Zidane Hindari 3 Kali Gugur di Babak 16 Besar

Baca Juga: Liga Champions Chelsea vs Atletico: Prediksi dan Head to Head, The Blues Era Tuchel Belum Terkalahkan

Ronaldo dinilai sebagian kalangan menjadi salah satu yang harus bertanggung jawab atas tersingkirnya Juventus. Namun, sang megabintang tak membalas dengan sepatah kata pun tuduhan itu.

Ia justru membungkam lewat penampilannya di lapangan hijau. Yakni, dengan torehan barunya menjadi pemain tersubur di dunia.

"Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, mengatasi 757 gol resmi Pele. Meskipun saya berterima kasih atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini," tulisnya Cristiano Ronaldo melalui akun Instagram @cristiano yang dikutip SerangNews.com, Selasa 14 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x