Laga Uji Coba Timnas U23 vs PS Tira Persikabo Batal Digelar, PSSI Minta Maaf ke Polri

- 4 Maret 2021, 09:22 WIB
Laga Timnas U23 VS Persikabo dibatalkan karena izin pertandingan tidak dikeluarkan Mabes Polri Rabu 3 Maret 2021.
Laga Timnas U23 VS Persikabo dibatalkan karena izin pertandingan tidak dikeluarkan Mabes Polri Rabu 3 Maret 2021. /Twitter @indosiar

SERANG NEWS - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta maaf kepada Mabes Polri karena permohonan izin yang mepet.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, PSSI memahami mengapa Polri tidak memberikan izin pertandingan.

Sehingga, pertandingan uji coba timnas U23 vs PS Tira Persikabo batal digelar pada Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga: Pemain Sudah di Stadion, Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Dibatalkan, Izin Keramaian Jadi Alasan

"Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' kata Yunus dikutip SerangNews dari laman PSSI.

Menurutnya, laga uji coba yang dijadwalkan merupakan persiapan mengahadapi SEA Games 2021. Dengan menargetkan meraih medali emas, maka timnas butuh laga uji coba.

Baca Juga: Yonex Swiss Open 2021 Hari Kedua, Dua Ganda Putra dan Satu Tunggal Putra Indonesia Raih Kemenangan

"Itu sebabnya pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," ucapnya.

Ke depan, ujar dia, PSSI akan terus berkoordinasi dengan Mabes Polri soal agenda pertandingan. Hal itu untuk persiapan laga uji coba sesuai roadmapnya pelatih Shin Tae-yong.

"Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x