Mohamed Salah dan Bruno Fernandes Bersaing Rebut Sepatu Emas, Ini Daftar Top Skor dan Assist Liga Inggris

- 25 Februari 2021, 11:57 WIB
Pemain Man United Bruno Fernandes (kanan) dan Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan).
Pemain Man United Bruno Fernandes (kanan) dan Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan). /Kolase Twitter @B_Fernandes8 dan @MoSalah/

SERANG NEWS – Pemain Liverpool Mohamed Salah tercatat masih memegang daftar top skor gol atau pencdetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris musim 2020-2021 dengan 17 gol.

Di belakang Mohamed Salah, ada pemain Man United Bruno Fernandes yang sudah mencetak 15 gol atau tertinggal dua gol.

Selain bersaing menjadi raja gol untuk raih sepatu emas Liga Inggris, Bruno Fernandes yang bermain sebagai gelandang Man United ini, juga produktif dalam memberi assist atau umpan yang berbuah gol dengan jumlah 10 umpan.

Mohamed Salah terakhir mencetak gol pada saat Liverpool bersua dengan Leicester pada pekan ke 24 Liga Inggris, Sabtu 13 Februari 2021. Kendati Liverpool kalah, pemain Tim Nasional Mesir itu menambah jumlah gol-nya yang dicetaknya pada menit ke 67.

Baca Juga: Taklukan Atalanta, Real Madrid Satu-satunya Tim Spanyol yang Menang di Babak 16 Besar Liga Champions

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Menang Tipis dari 10 Pemain Atalanta dan Man City Raih Poin Penuh

Sedangkan Bruno Fernandes yang menjadi pesaing dekat Salah, menambah pundi golnya di Liga Inggris saat membawa Man United menang atas Newcastle 3-1, Senin 22 Februari 2021.

Dalam kemenangan di Stadion Old Trafford, Fernandes mencetak satu gol lewat tendangan penalti pada menit ke 75. Selain pemain Tim Nasional Portugal, dua gol Setan Merah dicetak oleh Rashford pada menit ke 30 dan D James menit ke 57. Sementara gol Newcastle dicetak oleh Saint-Maximin menit ke 36.

Yang menarik, persaingan tempat ketiga daftar pencetak gol ketiga. Di posisi ini, ada empat pemain yang bersaing dengan masing-masing mencetak 13 gol. Mereka adalah dua pemain Tottenham yakni Harry Kane dan Son Heung Min.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x