Dicari! Pesepak Bola Wanita untuk Gabung di Timnas Garuda Pertiwi, Ini Kriteria dan Syaratnya

- 3 Februari 2021, 18:33 WIB
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka /Tangkapan layar/pssi.org

SERANG NEWS - Pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada langsung bergerak cepat untuk membentuk Tim Nasional Wanita Indonesia.

Meski masih dalam pandemi Covid-19, proses seleksi perlu dilakukan untuk membentuk tim yang kuat pada skuat Garuda Pertiwi nantinya.

Rudy langsung bergerak cepat dengan melakukan seleksi tahap awal, yakni meminta rekomendasi dari para pelatih sepakbola wanita di daerah maupun sekolah sepakbola (SSB) untuk dapat berpartisipasi pada seleksi tahap awal ini.

Baca Juga: Ramalan Shio Kamis 4 Februari 2021, Shio Babi: Lebih Baik Tetap Melajang

“Seusai pemaparan program dan rencana terkait Timnas Wanita yang sudah saya sampaikan ke Ketua Umum (Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri), saya akan melakukan scouting pemain terlebih dahulu di bulan Februari ini. Bulan Maret nanti rencananya kami memulai pemusatan latihan,” kata Rudy Eka dikutip Serang News dari laman pssi.org pada Rabu, 3 Februari 2021.

Rudy menjelaskan terkait mekanisme seleksi tahap awal, pelatih klub atau sepak bola boleh mengirimkan kandidat pesepakbola wanita yang memenuhi kriteria untuk bergabung dalam Timnas Wanita.

Baca Juga: Ramalan Shio Kamis 4 Februari 2021, Shio Kelinci: Anda Kesulitan Memilih Cinta

“Seleksi tahap awal akan dilakukan melalui screening video, dimana setiap pesepakbola wanita potensial yang ingin mengikuti seleksi, harus memenuhi beberapa kriteria dasar, yakni memiliki fisik yang baik, kecepatan berlari, berani, mengerti dan menguasai teknik-teknik sepakbola, disiplin, dan yang terpenting memiliki sikap yang baik,” ucap Rudy.

Setelah melakukan seleksi tahap awal berupa video screening, Rudy pun akan mengunjungi tim atau klub untuk melihat langsung kemampuan dari para kandidat pesepakbola wanita yang terpilih, sebelum akhirnya mengumpulkan para pemain tersebut untuk melakukan seleksi di lapangan.

Baca Juga: Pasar Jadi Tempat Penularan Covid-19, Polres Serang Bentuk Pasar Tangguh Nusantara 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x