Greysia-Apriyani Juara Thailand Open 2021, Selamatkan Wajah Bulutangkis Indonesia

- 17 Januari 2021, 16:44 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara di turnamen Yonex Thailand Open 2021.
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara di turnamen Yonex Thailand Open 2021. /Twitter/@BulutangkisRI

SERANG NEWS – Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii – Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Yonek Thailand Open 2021.

Greysia-Apriyani mengalahkan pasangan tuan rumah Thailand Jengkolphan Kititharakul – Rawinda Prajongjai dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu 17 Januari 2021.

Greysia-Apriyani memenangkan pertandingan dan memastikan juara Yonex Thailand Open 2021 dengan pertandingan dua set langsung (21-15, 21-12).

Baca Juga: Pebulutangkis Asal Serang Banten Gagal Juara Thailand Open 2021, Kok Bisa Netizen Ngaku Gak Nyesek?

Kemenangan ini menjadi penting bagi tim bulutangkis Indonesia. Bukan saja menambah koleksi juara bagi Greysia Polii-Apriyani, namun sekaligus menyelamatkan muka Indonesia pada turnamen yang berlangsung sejak 12 Januari 2021.

Pasalnya, hanya Greysia-Apriyani yang berhasil membawa emas ke Tanah Air. Ini setelah pasangan ganda campuran Praveen Jordan - Melati Daeva Oktaviani dikalahkan pasangan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh - Sapsiree Taerattanachai dalam laga final.

Bermain sebagai satu-satunya harapan Indonesia yang masih tersisa, pertarungan Greysia-Apriyani meladeni pasangan tuan rumah berjalan sengit sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Pasangan Tuan Rumah Gagalkan Praveen-Melati Menjadi Juara Yonex Thailand Open 2021

Greysia-Apriani mampu unggul di interval babak pertama dengan skor 11-19. Unggul tujuh angka, mereka tak mengendurkan serangan untuk lebih menjauh ke 16-19.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x