Meluncur Januari, Ini Harga PS5 di Indonesia

- 12 November 2020, 11:22 WIB
Playstasion (PS5)
Playstasion (PS5) /Pixabay/

SERANGNEWS.COM - Dua varian Playstation 5 (PS5) dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia pada Januari 2021 mendatang.

Dikutip Serangnews.com dari RRI, dua varian tersebut yakni standar dan digital, varian Standar akan hadir dengan slot Blu-ray Disc yang akan dibanderol dengan harga Rp8.8 juta di Indonesia.

Sedangkan varian digital akan dijual dengan harga Rp7.3 juta. Untuk varian digital, hadir tanpa slot sehingga harus mengunduh game.

Baca Juga: Cocok Didengarkan Saat Hari Ayah Nasional, Ini 5 Lagu Tentang Sosok Ayah

Untuk di global, varian standar dijual dengan harga US$500 atau sekitar Rp7.4 juta. Sementara varian digital global dibanderol dengan harga US$400 atau sekitar Rp5.9 juta.

Bagi yang sudah tidak sabar untuk memiliki game konsol ini, pre-order akan dibuka pada 18 Desember 2020. Namun, pengiriman tetap akan mulai dijual pada 22 Januari 2021.

Baca Juga: Diperingati Setiap 12 November, Begini Sejarah Hari Ayah Nasional

Diketahui, PlayStation 5 menggunakan AMD Zen 2 dengan 8 inti yang berjalan hingga 3.5 GHz. GPU menggunakan system-on-chip (SOC) berdasarkan AMD RDNA 2, dengan 36 compute units yang berjalan hingga 2.23 GHz, dan mampu menghasilkan 10.28 TFLOPS.

CPU dan GPU menggunakan teknologi AMD SmartShift yang mengatur frekuensi berdasarkan penggunaan, untuk mencapai performa dan penggunaan daya yang ideal. Mark Cerny megatakan bahwa perbandingan langsung berdasarkan compute unit maupun FLOPS mungkin tidak akurat.

Baca Juga: Youtube Down, Ini Penjelasan Pihak Tim YouTube

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah