Di depan Deddy Corbuzier, Widy Vierra Blak-blakan Mengaku Pernah jadi Korban Pelecehan, Begini Kronologinya

- 24 Juni 2022, 12:52 WIB
  Diundang Dalam Podcast Deddy Corbuzier, Widy Vierra Mengaku Pernah jadi Korban Pelecehan
Diundang Dalam Podcast Deddy Corbuzier, Widy Vierra Mengaku Pernah jadi Korban Pelecehan /YouTube Deddy Corbuzier
 
 
 
SERANG NEWS - Vokalis band Vierra, Widy Soediro Nichlany atau lebih akrab disapa Widy Vierra mengaku pernah mengalami pelecehan seksual.
 
Widy Vierra oleh Deddy Corbuzier sebagai bintang tamu dalam podcastnya yang diunggap pada Kamis, 23 Juni 2022 kemarin.
 
Selain Widy Vierra, dalam podcast tersebut Deddy Corbuzier juga mengundang Cinta Laura Kiehl.
 
Diawal obrolan, mereka membicarakan bagaimana menjadi seorang wanita yang hebat dalam industri musik dan entertainment.
 
Widy melanjutkan ceritanya bagaimana ia harus bisa menjaga dirinya sebagai seorang wanita yang bekerja dengan lingkungan para lelaki.
 
Kemudian disambung dengan cerita Deddy Corbuzier yang mempunyai seorang teman yang pernah melecehkan perempuan saat dirinya mabuk.
 
 
Mendengar cerita tersebut, Widy Vierra terlihat sangat kesal. Dan Deddy pun menanyakan alasannya.
 
"Tapi tadi lu kayanya bete banget ketika ngomongin begituan, kenapa? Lu pernah mengalami pelecehan seksual?" Tanya Deddy Corbuzier kepada Widy Vierra.
 
Menerima pertanyaan tersebut, Widy langsung terdiam dengan ekspresi senyum yang menahan tangis.
 
Tak lama, akhirnya tangisan Widy pun pecah dengan kedua tangannya yang menutupi wajahnya. Sontak Deddy Corbuzier pun langsung meminta maaf atas pertanyaan yang ia lontarkan sebelumnya.
 
 
Dan pada akhirnya, setelah diberikan jeda untuk memberhentikan sejenak podcast tersebut, Cinta Laura pun angkat bicara tentang apa yang dirasakan oleh Widy.
 
"Dan baru saja tadi Widy bilang ke aku bahwa dia udah muak sama situasinya karena walaupun dia berbicara, dia gak didengar karena birokrasi yang ada," ucap Cinta kepada Deddy.
 
Widy pun menambahkan bahwa ia memang membutuhkan pertolongan dari orang-orang yang mengerti seperti Cinta Laura.
 
Bukan berarti teman-teman dan crew Vierra tidak memahaminya, namun Widy membutuhkan teman wanita yang benar-benar dapat mengerti dirinya.
 
"Bertahun-tahun memang hanya gue. Tidak ada, bukan berarti anak temen-temen band gue Vierra tidak membantu gue ya. Mereka faham. Crew, Vierra mereka faham. Kevin, Raka faham. Cuma mereka laki-laki," tutur vokalis Vierra tersebut.
 
"Setelah gue sadar ternyata orang-orang kaya kita butuh itu, butuh ditemenin. Terus orang-orang yang nemenin kita emang harus sabar banget. Karena engga semua orang kuat kan, ga semua orang bisa bangkit lagi cepet," lanjut Widy dengan berurai air mata.
 
 
Widy juga mengaku bahwa kemungkinan temannya tidak pernah tahu bagaimana keadaan dirinya, Karena selama ini Widy memang tidak pernah menunjukkan kelemahannya.
 
Bahkan Widy mengaku malu saat dirinya menangis di hadapan Deddy dan Cinta Laura, karena itu bukanlah sosok Widy yang biasa orang-orang lihat.
 
Setelah Deddy Corbuzier bertanya sebenarnya apa yang telah terjadi hingga menjadikan seorang Widy mempunyai trauma pelecehan seksual.
 
Akhirnya, Widy pun angkat bicara dan menceritakan bahwa pada beberpaa tahun lalu pernah mengala kejadian yang tak diduga. 
 
Pada saat perjalanan pulang dari tempat pacarnya, ia pernah diculik orang beberapa orang yang tak dikenalnya dan nyaris mendapatkan kekerasan seksual.***
 

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x