5 Tips Ini dapat Membantu Kamu mengurangi Resiko saat Berenang, Simak Ulasannya

- 27 Mei 2022, 15:08 WIB
Tips mengurangi resiko saat berenang
Tips mengurangi resiko saat berenang /dari pixabay.com/ Pexels

SERANG NEWS – Berikut adalah tips yang dapat membantu Kamu mengurangi risiko saat berenang. Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup banyak peminatnya dan menjadi olahraga yang terjangkau, dibandingkan dengan jenis olahraga yang lainnya.

Kita sudah mengetahui segudang manfaat berenang untuk kesehatan fisik dan mental. Beberapa orang mungkin hanya terfokus pada manfaat dari olahraga berenang, sehingga sedikit abai tentang keamanan saat berenang.

Nah ternyata sangat penting loh memahami keamanan dan keselamatan saat berenang, dan untuk itu SerangNews.com akan membagikan tips kepada Kamu untuk dapat mengurangi risiko saat berenang, sehingga aman dan selamat, sebagaimana dilansir dari web healthline.com, pada Jumat 27 Mei 2022. Berikut adalah kelima tipsnya:

Baca Juga: 3 Kabut Penghalang Jodoh, Jangan Lakukan Ini jika Kamu Ingin Segera Menemukan Jodohmu

1. Jika Kamu tidak berenang di kolam yang memiliki penjaga, pastikan membawa seorang teman atau keluarga. Berenanglah di area yang dikhususkan untuk berenang, seperti kolam dan bagian danau yang dibatasi tali, serta perairan lainnya. Jika memungkinkan, berenanglah di area yang diawasi oleh penjaga.

2. Pertimbangkan untuk mengambil pelajaran renang. Jika Kamu baru mengenal olahraga satu ini, Kamu dapat mendaftarkan diri di kelas yang sesuai dengan usia Kamu. Hal ini agar kamu dapat memahami dan mengetahui persoalan tentang olahraga renang. Selain itu memilih kelas dengan sesuai umur, membuat Kamu akan terasa lebih nyaman.

3. Jika kamu berniat berenang di luar ruangan, gunakan tabir surya yang mengandung minimal SPF sebanyak 15 atau lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit Kamu dari paparan sinar Ultraviolet. Kamu juga dapat menghindari berenang antara jam 10 pagi dan 4 sore. saat matahari berada paling tinggi di langit.

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ternyata Kita Bisa Tahu Sifat Seseorang dari Cara Bicaranya, Berikut Ulasannya

4. Jangan lupa meminum minum air putih walaupun Kamu merasa tidak haus. Kamu mungkin merasa sejuk karena berada di dalam air, tetapi Kamu tetap bisa mengalami dehidrasi saat berenang loh. Minumlah air putih sebanyak mungkin, dan hindari minuman yang memiliki kandungan alkohol atau kafein di dalamnya.

5. Selalu pantau anak-anak. Anak-anak harus selalu diawasi saat berada di dekat air, jangan biarkan anak-anak berenang sendirian untuk menghindari risiko tenggelam.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x