5 Tips Bantu Tidur Nyenyak di Malam Hari, Nomor 5 Harus Dilakukan

- 22 Mei 2022, 17:44 WIB
Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur /2344799/Pixabay

SERANG NEWS – Berikut adalah lima tips yang dapat membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak di malam hari. Apa saja, simak ulasanya, berikut ini.

Tidur di malam hari sangat penting untuk kesehatan fisik, maupun mental. Oleh karena itu, tidur malam haruslah berkualitas dan nyenyak. Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

Perlu diketahui bahwa tidur yang kurang nyenyak, dapat memberikan efek negatif pada hormon, kinerja, dan fungsi otak. Sekarang ini, dengan rutinitas pekerjaan yang padat, menjadikan kita sulit untuk memiliki tidur yang baik.

Baca Juga: 7 Cara Berhenti Mencintai Seseorang dan Mulai Move On, Lihatlah Masa Depan

Nah maka dari itu, SerangNews.com akan membantu Anda, dengan membagikan lima tips yang dapat membantu Anda untuk tidur nyenyak di malam hari, sebagaimana dilansir dari web healthline.com Minggu 22 Mei 2022, adalah sebagai berikut:

1. Memanfaatkan pancaran sinar matahari

Tahukan Anda bahwa tubuh memiliki jam pengatur yang alami yang dikenal dengan istilah circadian rhythm (hormon, otak). Jam pengatur ini membantu untuk tetap terjaga, serta dan memberi tahu kapan waktunya untuk tidur kepada tubuh Anda. Pancaran sinar matahari membantu circadian rhythm Anda tetap baik, sehingga dapat membuat Anda tidur dengan nyenyak di malam hari.

2. Kurangi paparan cahaya biru di malam hari

Hal ini juga berkaitan dengan circadian rhythm yang tubuh Anda miliki. Paparan cahaya biru dapat menipu otak, sehingga membuat tubuh dan otak berpikir bahwa saat ini masih siang hari. Hal tersebut dapat mengurangi hormon seperti melatonin, yang membantu Anda untuk rileks dan tidur nyenyak. Sumber cahaya biru, dapat dari gawai dan Komputer.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 7 Minuman Pelancar ASI yang Ampuh untuk Ibu Menyusui

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x