Lakukan Tips Ini Agar THR Lebaran yang Kamu Dapat Tidak Cepat Habis

- 1 Mei 2022, 18:52 WIB
Ilustrasi: tip THR lebaran tak cepat habis
Ilustrasi: tip THR lebaran tak cepat habis /pixabay/Nattanan Kanchanaprat

SERANG NEWS – Tunjangan Hari Raya atau (THR) merupakan salah satu tradisi hari raya Idul Fitri dan THR menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang saat hari raya Idul Fitri.

Secara umumnya THR ada dua macam, yaitu THR yang diterima pegawai dari tempatnya bekerja, dan THR yang diberikan oleh mereka yang sudah bekerja atau orang tua kepada anak-anak atau yang usianya dibawah si pemberi.

Nah kadang kala, THR yang kita dapatkan menjadi cepat habis hanya dalam hitungan hari. Salah satu halnya karena kita menjadi boros dan membeli berbagai macam barang tanpa memperhatikan kegunaan atau kebutuhan barang tersebut.

Baca Juga: Simak, Ini 5 Ide Kegiatan Asyik Buat Lebaran Idul Fitri 2022, Nomor 4 Paling Seru

Sikap tersebut jika terus dilakukan akan membuat kamu memiliki masalah finansial di kemudian hari. Nah berikut ini, tips agar THR lebaran yang kamu dapat tidak cepat habis, yang SerangNews rangkum dari kanal Youtube Ria Spaneng Pamungkas konten kreator keuangan, adalah sebagai berikut:

1. Buatlah tujuan yang pasti. Dengan membuat tujuan, kamu dapat mengatur THR dan mengalokasikan THR kamu dengan tepat.

2. Selalu luangkan waktu untuk mempertimbangkan dalam membeli sesuatu. Jika kamu terlalu terburu-buru memutuskan, bisa jadi barang yang kamu beli sebenarnya bukan barang yang kamu butuhkan, maka jadinya THR kamu akan cepat habis.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Energi Tubuh Agar Bisa Tetap Produktif Seharian, Nomor 4 Paling Mudah

3. Buatlah pembagi sesuai dengan kebutuhan. Hal ini agar kamu dapat membedakan mana dana untuk makan, mana dana untuk biaya pemeliharaan rumah dan lain sebagainya. Serta tentunya kamu tidak akan sembarangan mengambil uang, karena semuanya sudah dibagi sesuai kebutuhan. Jadi THR yang kamu terima, dapat dialokasikan dengan tepat.

Ada pula tips yang SerangNews rangkum dari kanal Youtube satu persen, adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x