5 Tips Membuat Kue Kering Lebaran Tetap Garing di Luar Lumer di Mulut

- 30 April 2022, 11:52 WIB
Resep dan Cara Membuat Kue Kering Sagu Keju Kelapa untuk Menu Lebaran di Hari Raya Idul Fitri 1443 H
Resep dan Cara Membuat Kue Kering Sagu Keju Kelapa untuk Menu Lebaran di Hari Raya Idul Fitri 1443 H /

SERANG NEWS – Tidak terasa lebaran tinggal menghitung hari. Semua orang tampak sibuk mempersiapkan diri dalam menyambut Idul Fitri tahun ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan mudik sudah diperbolehkan dengan tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Untuk menyambut sanak saudara yang akan silahturahmi ke rumah, tentunya tak elok jika tak menyediakan hidangan seperti kue kering khas lebaran.

Baca Juga: Cara Membuat Churros Saus Coklat ala Rumahan yang Renyah dan Nikmat. Ini Bahannya

Membuat kue kering sendiri tentunya lebih hemat. Apalagi kegiatan membuat kue ini dilakukan bersama keluarga. Tentunya dapat mempererat hubungan kekeluargaan.

Terkadang kue kering cepat melempem dan tidak tahan lama, atau bahkan keras dan bantat. Berikut 5 tips agar kue kering anda tetap ‘garing di luar lumer di mulut’.

1. Sangrai tepung terigu untuk mengurangi kadar kelembapannya. Setelah disangrai dan diaduk kurang lebih 10 menit, tunggu hingga tepung mencapai suhu ruang, ayak dan siap dipakai. Jika tidak langsung dipakai, simpan dalam wadah tertutup.

Baca Juga: Resep Keripik Tempe Renyah, Gurih, dan Juga Enak, Yuk Dicoba, Cek Cara Membuatnya di Sini

2. Jika menggunakan banyak butter (Wysman, Anchor,dll), sebaiknya adonan jangan terlalu sering disentuh. Simpan adonan di dalam lemari pendingin sebelum dicetak, dan keluarkan secara bertahap saja.

Hal ini dikarenakan butter atau mentega lebih cepat lumer bahkan dalam suhu ruang dibandingkan margarin. Ketika disentuh oleh tangan kita yang hangat, adonan menjadi lunak.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Buku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x