Mengenal Tahap-Tahap dalam Kesedihan, Dimulai dari Tahap Denial dan Diakhiri dengan Acceptance

- 19 April 2022, 13:02 WIB
Ilustrasi sedih. Bacalah doa memohon ketenangan jiwa.
Ilustrasi sedih. Bacalah doa memohon ketenangan jiwa. /Pexels/Pixabay/

SERANG NEWS - Setiap orang pasti pernah merasa sedih. Namun, seberapa sering dan seberapa intens kesedihan yang Anda rasa? Jika sering, kamu harus berkonsultasi.

Sedih adalah emosi naluriah yang dapat dirasakan setiap orang. Kesedihan bisa menghampiri Anda sesekali atau bahkan hampir setiap hari, tergantung pada apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda.

Secara umum, kesedihan sendiri muncul ketika ada sesuatu hal tidak berjalan sebagaimana mestinya, sesuai rencana, atau sesuai keinginan.

Baca Juga: 6 Tips Menemukan Orang yang Dapat Dipercaya, Poin 5 dan 6 Paling Penting

Alhasil, membuat Anda merasa tidak berdaya dan putus asa. Konflik, kegagalan, kematian, dan kehilangan adalah beberapa hal yang paling sering membuat manusia sedih.

Ada 5 tahap kesedihan yang menggambarkan emosional seseorang. Walaupun disebut 'tahap', lima tahap kesedihan ini tidak selalu terjadi secara berurutan.

Masing-masing individu bisa mengalaminya dengan urutan yang berbeda-beda. Dilansir dari Instagram klee.id oleh SerangNews.com pada Selasa 19 Maret 2022, berikut adalah 5 tahapannya.

Baca Juga: Ini 10 Buah yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol Menurut dr Zaidul Akbar

1. Denial (penyangkalan)

Biasanya terjadi ketika seseorang dihadapkan pada masalah. Penyangkalan ini adalah hasil dari reaksi syok yang dialami seseorang terhadap masalah dan realita.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x