Ini 4 Akibat Buruk yang Akan Menimpa Kamu Jika Sering Pura-Pura Bahagia, Poin 3 Harus Lebih Diwaspadai

- 15 April 2022, 15:00 WIB
4 Akibat Buruk yang Akan Menimpa Kamu Jika Sering Pura-Pura Bahagia, Poin 3 Harus Lebih Diwaspadai.
4 Akibat Buruk yang Akan Menimpa Kamu Jika Sering Pura-Pura Bahagia, Poin 3 Harus Lebih Diwaspadai. /Ramy Muhamad Gufron/PIXABAY/geralt


SERANG NEWS - Kamu mungkin pernah atau sedang melakukan hal yang membuat kamu harus terus terlihat bahagia dan memaksakan diri untuk terlihat baik-baik saja agar bisa menyenangkan orang lain.

Meskipun hal tersebut memang terlihat baik, namun jika pura-pura bahagia dilakukan berlebihan, maka itu bisa mengganggu kesehatan mental diri sendiri.

Kita semua memang kerap kali menggunakan 'topeng sosial' atau pura-pura bahagia pada saat berinteraksi dengan orang lain agar bisa mendapatkan respon yang baik pula.

Namun perlu diingat, jika terlalu sering menahan perasaan, maka malah akan membuat kamu tertekan dari dalam dan merasa tidak nyaman. 

Baca Juga: Kamu Harus Tau, 7 Hal Ini Dapat Menyebabkan Bau Mulut, Apa Saja?

Dilansir SerangNews.com dari instagram psikologid pada Jumat, 15 April 2022 bahwa akan ada beberapa akibat jika kamu melakukan pura-pura bahagia secara berlebihan.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu tidak boleh berlebihan dalam menahan perasaan dan pura-pura bahagia :

1. Ini adalah bentuk Self-Lies atau berbohong kepada diri sendiri, jika diri saja tidak bisa di percaya, bagaimana kamu bisa percaya kepada orang lain?.

2. Membuat kamu tidak nyaman dengan diri sendiri, akibatnua kita akan lebih sering menggunakan 'topeng sosial' dan kurang percaya diri. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah