Tips Memilih Buah Alpukat yang Mempunyai Kualitas Baik Menurut dr Zaidul Akbar

- 14 April 2022, 17:54 WIB
Tips Memilih Alpukat Menurut dr Zaidul Akbar.
Tips Memilih Alpukat Menurut dr Zaidul Akbar. /Pixabay /jmexclusives/

SERANG NEWS - Ahli kesehatan herbal dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang tips memilih buah alpukat yang mempunyai kualitas terbaik.

Informasi tersebut diunggah oleh dr Zaidul Akbar dalam akun instagram zaidulakbarresep yang dikutip oleh SerangNews.com pada Kamis, 14 April 2022.

Dalam unggahannya itu, dr Zaidul Akbar mengatakan bahwasannya terdapat 3 tips sederhanya yang bisa membedakan buah Alpukat yang baik dan tidak.

Buah alpukat termasuk kedalam jajaran buah yang sangat populer karena memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal atau bisa disebut lemak baik. 

Baca Juga: Selain Menyegarkan untuk Buka Puasa, 4 Bahan Es Kuwut Punya Banyak Manfaat, Ini Kata dr Zaidul Akbar

Buah dengan warna kulit hijau ini juga mengandung serat, karbohidrat, protein yang memang sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, di dalam buah alpukat terkandung juga magnesium, folat, lutein, kalium, dan berbagai vitamin termasuk vitamin C, A, B, K, dan E.

Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah yang bernama latin Persea americana ini tentunya mampu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Alpukat mempunyai berbagai macam manfaat, dianyatanya membantu menjaga berat badan, mencegah sembelit, mengendalikan tekanan darah, menjaga kesehatan mata, dan masih banyak lagi. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x