Profil Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia Saat Ini yang Kalahkan Kekayaan Jeff Bezos

- 4 Januari 2022, 08:48 WIB
CEO Tesla, Elon Musk/Tangkap layar/ instagram @elonrmuskk
CEO Tesla, Elon Musk/Tangkap layar/ instagram @elonrmuskk /

SERANG NEWS - Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia saat ini. CEO Tesla ini berhasil mengalahkan Jeff Bezos yang berada di posisi ke-2.

Sebagaimana dikutip Serang News dari Bloomberg Billionaires Index pada 4 Januari 2022, menyatakan total kekayaan bersih Elon Musk saat ini mencapai $270 Miliar atau senilai dengan Rp3.855,6 Triliun.

Kekayaan Musk didapatkan dari sahamnya di SpaceX. Sebuah perusahaan produsen roket yang berpusat di Hathwone, California, Amerika Serikat. Kekayaan bersih Elon Musk tahun lalu pernah mencapai $340 Miliar.

Baca Juga: Bukan Ketum PSSI, Siapa Madam Pang Manajer Timnas Thailand yang Tajir dan Cantik, Ini Profilnya

Hal itu menjadikannya orang terkaya dalam sejarah modern, mengalahkan seorang pebisnis yang memiliki perusahaan minyak asal Amerika Serikat, John D. Rockefeller. Berikut profil Elon Musk, orang terkaya di dunia saat ini.

Nama asli Elon Musk adalah Elon Reeve Musk. CEO Space X ini dilahirkan di Pretoria, Afrika Selatan pada 26 Juni 1971. Musk lahir dari keturunan Kanada dan Afrika Selatan.

Ibunya bernama Maye Musk dan Ayahnya bernama Errol Musk. Maye bekerja sebagai model di Kanada, sementara Errol Musk bekerja sebagai ahli elektromagnetik, pilot dan pelaut.

Baca Juga: Profil Shania Junianatha Mantan Personel JKT48 Dilamar Jonatan Christie Bikin Hari Patah Hati Nasional

Musk bersekolah di Pretoria Boys High School, kemudian saat usianya memasuki 17 tahun ia pindah ke Kanada karena menghindari wajib militer di Afrika Selatan.

Ia juga pernah belajar di Queen’s University. Setelah menyelesaikan studinya di kampus tersebut, Musk belajar di University of Pennsylvania. Elon Musk berhasil memperoleh gelar sarjana ekonomi. Ia juga berhasil mendapatkan gelar sarjana fisika.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah