International Cat Day 8 Agustus, Ini Sejarah Hari Kucing Internasional dan Cara Merayakannya

- 8 Agustus 2021, 12:39 WIB
Kucing
Kucing /Pixabay/MabelAmber

SERANG NEWS - International Cat Day (Hari Kucing Internasional) biasa dirayakan setiap 8 Agustus.

International Cat Day merupakan hari untuk merayakan salah satu hewan peliharaan manusia yang paling umum dan kuno bernama kucing.

Kucing juga menjadi salah satu makhluk paling keren di planet ini, mereka mandiri, ingin tahu, suka bertualang dan memiliki kekuatan untuk sembuh sendiri.

Baca Juga: Hari Pacar Nasional atau National Girlfriend Day 1 Agustus Bukan dari Indonesia, Begini Sejarahnya

Dikutip dari national today tentang International Cat Day, catatan sejarah manusia pertama tentang kucing dapat ditemukan dalam budaya Peradaban Mesir Kuno.

Kita semua tampaknya menghubungkan kucing dengan orang Mesir, karena pemujaan dan pertimbangan mereka terhadap kucing sebagai dewa.

Mafdet adalah dewa kucing pertama yang dikenal dan dianggap sebagai pelindung terhadap ular, kalajengking, dan kejahatan selama Dinasti Pertama, jadi bagi mereka, kucing bukan hanya dewa, tetapi juga pelindung.

Baca Juga: Ini 15 Link Download Twibbon HUT RI ke-76, Cocok Untuk WhatsApp dan Instagram

Belakangan, setelah Dinasti Mesir runtuh, Kucing menjadi populer di mana-mana! Orang Yunani dan Romawi menggunakannya sebagai pengendalian hama.

Tapi selama Abad Pertengahan, di Eropa, Kucing dikaitkan dengan takhayul dan dicurigai membawa penyakit selama Black Death 1348, itulah alasan mengapa terlalu banyak kucing terbunuh di era itu, dan baru pada tahun 1600-an reputasi kucing mulai pulih.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: nationaltoday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah