Sandiaga Uno Blokir Game Fortnite yang Wajibkan Pemain Hancurkan Bangunan Mirip Ka'bah

- 6 Juli 2021, 10:00 WIB
Sandiaga Uno Blokir Game Fortnite yang Wajibkan Pemain Hancurkan Bangunan Mirip Ka'bah
Sandiaga Uno Blokir Game Fortnite yang Wajibkan Pemain Hancurkan Bangunan Mirip Ka'bah /Tangkapan layar YouTube/Digirambo Rambo//

SERANG NEWS- Game Fortnite yang sedang viral di masyarakat dan menuai kontroversi dikalangan umat muslim akhirnya di blokir.

Sebabnya, karena dalam salah satu level game Fortnite terdapat misi pemain menghancurkan sebuah bangunan yang mirip Ka'bah agar dapat melanjutkan ke level berikutnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno monyoroti polemik tersebut dengan menginstruksikan kepada tim untuk mengkaji dan mengeluarkan larangan blokir.

Baca Juga: Viral Penghancuran Bangunan Mirip Ka'bah di Game Fortnite, Universitas Al Azhar Serukan Boikot

"Game Fortnite secara langsung bertentangan dengan nilai-nilai luhur, khususnya keagamaan," tulis Sandiaga Uno yang dikutip SerangNews.com dari akun Instagram miliknya @sandiuno, Selasa 6 Juli 2021.

Ditambahkan dia, bahwa hal tersebut dapat memicu prilaku tidak menghormati antar umat beragama dan mendorong aksi kekerasan.

"Kami juga ingin memberikan peringatan kepada beberapa pengembang permainan untuk berhati-hati," tegasnya.

Baca Juga: Tagar 'Pak Presiden Kapan Mundur' Kembali Trending di Twitter Hari Ini, Netizen: Korban Covid-19 Berjatuhan

Sandiaga Uno mengajak aplikasi dan pengembangan game ini seharusnya justru menjadi peluang untuk membuka lapangan kerja, menjadi lahan usaha tanpa mencederai nilai-nilai luhur bangsa.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x