Viral Penghancuran Bangunan Mirip Ka'bah di Game Fortnite, Universitas Al Azhar Serukan Boikot

- 2 Juli 2021, 10:27 WIB
Umat Muslim Kecam Penghancuran Bangunan Mirip Ka'bah di Game Fortnite, Universitas Al Azhar Serukan Boikot
Umat Muslim Kecam Penghancuran Bangunan Mirip Ka'bah di Game Fortnite, Universitas Al Azhar Serukan Boikot /Tangkapan layar YouTube/Fortnite//

SERANG NEWS- Game Fortnite yang sedang viral di masyarakat menuai kontroversi.

Sebabnya, karena dalam salah satu level game Fortnite terdapat misi pemain menghancurkan sebuah bangunan yang mirip dengan Ka'bah untuk melanjutkan ke level berikutnya.

Akibatnya, umat muslim di seluruh dunia geram dengan misi yang ada di dalam game Fortnite.

Baca Juga: Bocoran Room Rezeki Nomplok Higgs Domino Island Menggila, Cek Cara Mainnya Auto Menang Melimpah Chip

Bahkan, Epic Games selaku pengembang game Fortnite diketahui telah mendapat protes dari Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Direktur lewat Pusat Internasional Universitas Al Azhar untuk Fatwa Elektronik, Osama Al-Hadidy mengatakan, bahwa tindakan tersebut sangatlah tidak pantas dan menyakiti umat muslim di seluruh dunia.

“Ini sangatlah tidak pantas, Ka'bah adalah kiblat umat nuslim di seluruh dunia dalam melaksanakan salat, tapi mereka malah memperlakukannya seperti itu,” katanya, dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @hitsfogram dari Egypt Independent, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Cair Juli 2021, Login cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Cara Cairkan BST Kemensos

Akibat kejadian ini, Universitas Al Azhar pun meminta seluruh umat muslim di dunia agar memboikot game Fortnite, karena secara langsung dapat menghasut anak-anak muslim untuk tidak menghormati keyakinan yang mereka anut.

“Permainan ini telah menunjukkan penghinaan terhadap keyakinan agama Islam dengan meminta para pemain untuk menghancurkan Ka'bah agar dapat melaju ke level yang lebih tinggi, oleh karena itu wajib memboikot ini,” katanya.

“Permainan semacam ini hanya berfungsi untuk menjebak dan mengalihkan perhatian kaum muda dari aspek kehidupan yang lebih penting sambil mendorong perilaku kekerasan,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Jangan Panik, Berikut Tips Panduan Cara Isolasi Mandiri di Rumah Jika Kalian Dinyatakan Positif Covid-19

Termasuk mengalihkan anak-anak dari tugas dasar mereka untuk memperoleh pengetahuan atau pekerjaan yang berguna.

Fortnite adalah sebuah permainan video tahun 2017 yang dikembangkan oleh Farga Corporation yang dirilis sebagai paket perangkat lunak terpisah yang menyajikan berbagai mode permainan.***

 

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x