Episode The Penthouse 3 Banjir Kritikan, Dinilai Berlebihan Tempatkan Produk PPL Tiongkok dan Sosok Alex

- 17 Juni 2021, 16:08 WIB
Karakter baru The Penthouse 3 yaitu Alex Lee yang dinilai rasis oleh penggemar internasional. Kolase foto diambil dari akun Instagram resmi @sbsdrama.official
Karakter baru The Penthouse 3 yaitu Alex Lee yang dinilai rasis oleh penggemar internasional. Kolase foto diambil dari akun Instagram resmi @sbsdrama.official /Instagram.com/ @sbsdrama.official

SERANG NEWS – Episode terbaru drama Korea The Penthouse 3 menuai kritik dari penonton Korea karena penempatan produk dalam satu adegan.

Penempatan produk yang biasa disebut sebagai PPL, telah menjadi pusat kontroversi di Korea Selatan beberapa kali sebelumnya.

Penonton menilai episode itu tidak pantas yang berakhir pada kecaman dari warga Korea.

True Beauty dan Vincenzo adalah dua K-Drama yang sebelumnya mendapat sorotan karena penyertaan berlebihan PPL Tiongkok dalam serial ini.

The Penthouse 3 juga banjir kecaman dari pentonton Korea usai kehadiran karakter Amerika baru yang menunjukkan tanda-tanda perampasan budaya terhadap komunitas Afrika-Amerika.

Karakternya memiliki rambut gimbal dan menggunakan AAVE (African American Vernacular English) yang sangat berlebihan. Karakter baru ini mendapat reaksi keras dari pemirsa Internasional, yang mengakibatkan permintaan maaf dari aktor Park Eun Seok.

Baca Juga: The Penthouse 3: Simak Bocoran War In Life, Serial Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Seluruh Dunia

Dalam episode terbaru Penthouse 3 yang ditayangkan, Cheon Seo Jin (diperankan oleh Kim So Yeon) terlihat memasuki sebuah kafe di mana dia menyela momen bingsoo Ha Eun Byeol (diperankan oleh Choi Ye Bin) dengan Jin Boon Hong (diperankan oleh Jin Boon Hong).

Saat Ha Eun Byeol dan Jin Boon Hong mencoba menikmati bingsoo (es serut) mereka, Cheon Seo Jin menerobos masuk dan mulai makan bersama mereka. Namun, adegan inilah yang mendapat reaksi dari publik.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x