Lima Tips Membuat Ruangan Belajar Anak Agar Menyenangkan

- 29 November 2020, 19:42 WIB
Ilustrasi anak sedang belajar
Ilustrasi anak sedang belajar /Pixabay/White77/

SERANG NEWS - Membuat anak agar gemar belajar harus diperhatikan oleh orang tua, salah satunya dengan membuat ruangan belajar anak di rumah menyenangkan.

Dikutip Serangnews.com dari Antara Minggu 29 November 2020 ada beberapa membuat ruangan belajar anak menyenangkan.

Cara tersebut diantaranya yaitu pertama cari pencahayaan yang tepat. Sebab kualitas pencahayaan menjadi salah satu hal terpenting bagi ruang belajar.

Baca Juga: Liga Inggris Malam ini Live Net TV Chelsea vs Tottenham & Live Streaming Manchester United, Arsenal

Sistem pencahayaan yang tepat dapat mendukung suasana dan motivasi belajar. Untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat, pilih ruangan dengan jendela yang luas atau tambahkan lampu di meja belajar dan area yang gelap seperti pojok ruangan.

Kedua siapkan ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi udara yang baik dapat membuat ruang belajar menjadi lebih nyaman, juga berguna untuk menghindari Si Kecil dari virus dan jamur.

Adanya ventilasi berguna bagi anak karena otak membutuhkan asupan oksigen yang cukup agar bisa digunakan dengan optimal. Berdasarkan penelitian, menghirup udara segar dapat meningkatkan fungsi kerja otak. Hal ini tentunya mendukung buah hati untuk lebih fokus belajar.

Baca Juga: Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Ridwan Kamil Usul Libur Panjang Nataru Dipersingkat 

Ketiga pilih lokasi ruangan yang strategis. Jangan khawatir kalau ruang di rumah terbatas, Pengasuh bisa menggunakan sedikit tempat di ruang tamu atau dapur untuk dijadikan ruang belajar Si Kecil.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x