DPK Provinsi Banten Dorong Siswa Sekolah SMA/SMK Berdaya dengan Buku dan Pengetahuan

- 29 Agustus 2022, 11:46 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara. /Ken Supriyono/SerangNews.com/Serang News

SERANG NEWS  – Perpustakaan bukan hanya sekadar tempat koleksi buku. Akan tetapi, harus menjadi media yang mampu memberdayakan masyarakat.

Kepala DPK Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara mendorong agar pelajar SMK, SMA, dan MA se-Provinsi Banten, untuk gemar membaca.

Gerakan Banten Membaca kata Usman, bertujuan untuk mendorong para pelajar SMK, SMA dan MA gemar membaca, sehingga kelak para pelajar Banten mampu berdaya dengan buku.

"Kalau saya lihat secara umum masih banyak yang harus kita tingkatkan, sekolah perlu menyediakan buku yang beragam agar anak-anak tidak hanya membaca buku pelajaran," ujar Usman kepada SerangNews.com di ruang kerjanya, Senin 29 Agustus 2022.

Baca Juga: Cari Tahu Ketersediaan Koleksi Buku di Perpustakaan Daerah se- Banten, Cukup Akses Batu Pusaka

"Makanya kami melakukan kegiatan pemberdayaan gemar membaca di sekolah-sekolah yang ada di seluruh Banten," sambungnya.

Lebih jauh Usman menjelaskan, jika membaca buku teks sekolah hanya bentuk penguasaan terhadap mata pelajaran. Namun lanjutnya, membaca buku yang beragam secara umum tidak hanya menjadi cerdas, tetapi juga memiliki kekayaan wawasan.

Usman menambahkan, dengan diadakannya gerakan Banten membaca, pelajar di Banten semangat dalam membaca buku, memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber untuk mengembangkan kecerdasan dan keberdayaan.

Baca Juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Perpustakaan dan Kearsiapan Infrastruktur Strategis Pembangunan SDM

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x