Kunci Jawaban Tematik 2 Kelas 5 SD/MI Halaman 29 -32 Tentang Kegiatan Industri di Lingkungan Kita

- 13 September 2021, 13:18 WIB
Ilustrasi belajar
Ilustrasi belajar /Pixabay.com/White77

SERANG NEWS – Pembahasan dalam materi tematik 2 Kelas 5 SD/MI berikut ini tentang berbagai kegiatan industri di sekitar lingkungan kita.

Adapun berbagai kegiatan industri dan dalam pembelajaran 4 kali ini adalah Ayo Membaca dan latihan menghitung hasil produksi dari materi bacaan dengan tema 'Industri' yang berjudul 'Melambungnya Harga Keledai'.

Mari kita simak bacaan berikut ini di halaman 29-30! Melambungnya Harga Kedelai.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tematik 2 Kelas 5 SD/MI Halaman 25-31 Tentang Kegiatan Industri di Lingkungan Kita

Dari berita di koran dan TV, kita mengetahui bahwa akhir-akhir ini terjadi kelangkaan kedelai di banyak tempat di Indonesia. Keadaan ini menyebabkan harga kedelai melambung tinggi menjadi empat, bahkan lima kali lipat dari harga sebelumnya.

Di beberapa daerah, bahkan terjadi kelangkaan tahu dan tempe. Kelangkaan kedelai sebagai bahan baku pembuatan tempe dan tahu ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor.

Misalnya, masalah pada pengimporan kedelai, kenaikan harga kedelai impor, dan terganggunya distribusi kedelai ke daerah-daerah terutama luar Jawa. Selain itu, kualitas kedelai yang buruk, juga memengaruhi jumlah tahu dan tempe yang dihasilkan.

Baca Juga: PTM Terbatas, Mendikbudristek Cek 3 Sekolah di Jakarta, Ini Pesan dari Nadiem Makarim

Industri kecil dan menengah yang membuat dan menjual tahu dan tempe, mengalami dampak terburuk dari kelangkaan kedelai ini.

Keadaan yang tidak menentu ini tentu saja meresahkan. Jika terus menerus terjadi, usaha mereka terancam gulung tikar. Para penjual tahu dan tempe pun akan kehilangan barang dagangannya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Buku Tematik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x