Kunci Jawaban Tematik 2 Kelas 5 SD/MI Halaman 25-31 Tentang Kegiatan Industri di Lingkungan Kita

- 13 September 2021, 12:31 WIB
Kunci jawaban materi tematik 2 kelas 5 SD/MI halaman 25-31 tentang kegiatan industri di lingkungan kita.
Kunci jawaban materi tematik 2 kelas 5 SD/MI halaman 25-31 tentang kegiatan industri di lingkungan kita. /freepik.com/ pressfoto

SERANG NEWS - Pembahasan dalam materi Tematik Kelas 5 SD/MI berikut ini tentang  berbagai kegiatan industri di sekitar lingkungan kita.

Adapun berbagai kegiatan dalam pembelajaran 4 kali ini adalah Ayo Membaca, Ayo Melakukan, Ayo Diskusikan, dan Ayo Lakukan.

Diharapkan materi yang dibahas berikut ini dapat membantu  siswa memahami pembelajaran dan menyelesaikan beberapa soal latihan dan tugas.

Mari kita buka dan baca halaman 25 tentang ‘Pabrik Pempek Palembang’

Dalam bacaan  tersebut kita dapat mengetahui tentang  sebuah keluarga yang merintis usaha produksi makanan khas Palembang, yaitu Pempek.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Materi Tematik 2 Kelas 5 SD/MI Halaman 20 Sampai 24

Dengan ketekunannya keluarga tersebut  berhasil mengembangkan usahanya sampai memiliki puluhan karyawan dari usaha itu pula bermunculan warung-warung makanan yang mendekat ke tempat industri Pempek Palembang, karena sudah begitu popular di lingkungan tersebut.

Dari bacaan tersebut di atas mari berlatih untuk melakukan reportase seputar keadaan industry di sekitar rumah kalian.

  1. Bagaimanakah keadaan lingkungan sekitar rumahmu?

Panduan Jawaban: Ceritakan secara singkat keadaan sekitar rumah kalian, seperti  nama desa, kecamatan, kota atau kabupaten. Jelaskan pula beberapa makanan khas daerah kalian, juga produksi yang terkenal. Misalkan kerajinan tembikar, batik, ukiran kayu dan lain sebagainya. Khususnya di sekitar rumah kalian.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x