Teknik Biomedis Salah Satunya, Ini Jurusan Kuliah Sepi Peminat, tapi Peluang Kerja Besar

- 16 Februari 2021, 15:31 WIB
Ilustrasi kelulusan kuliah
Ilustrasi kelulusan kuliah /Pixabay/

SERANG NEWS - Memilih jurusan kuliah menjadi salah satu yang penting agar ketika lulus dapat segera mendapatkan pekerjaan yang layak dan sukses.

Tentu saja, jurusan kuliah sangat berkaitan dengan kepribadian tiap mahasiswa. Tahu kah Anda, ada beberapa jurusan yang sepi peminat tapi memiliki peluang kerja besar.

Penasaran apa saja jurusan yang dimaksud? Berikut SerangNews.com rangkum dari berbagai sumber 5 jurusan yang sepi peminat tapi peluang kerja besar.

  1. Jurusan Aktuaria

Jurusan aktuaria berhubungan dengan kalkulasi akan resiko yang berkaitan dengan keuangan. Jurusan ini berkaitan juga dengan probabilitas, statistika, ilmu ekonomi dan bisnis.

Baca Juga: Mau Masuk Kuliah Gratis? Simak Syarat dan Cara Dapatkan Program KIP Kuliah Masuk Perguruan Tinggi

Tidak bisa dipungkiri, ilmu aktuaria sangat dibutuhkan oleh banyak sektor seperti perusahaan industry. Di antaranya sektor asuransi yang punya kedesakan akan kebutuhan paling tinggi.

Sayangnya, jurusan aktuari sangat sepi peminat hingga sampai sekarang jumlah aktuaria di Indonesia sangat sedikit sekali.  Padahal prospek dari lulusan kuliah aktuaria, kamu bisa bekerja sebagai aktuaris.

Misalnya, pemeriksa klaim dan asuransi properti. Penilai, pemeriksa, dan penyelidik klaim ksuransi, penaksir asuransi untuk kerusakan kendaraan, agen penjualan asuransi dan surveyor risiko asuransi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 16 Februari 2021, Capricorn Terus Berusaha, Aquarius Jangan Putus Asa, Pisces Jadi Diri Sendiri

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah