Pangdam III Siliwangi Ingatkan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pilkada 2020

- 7 November 2020, 11:24 WIB
Pangdam III/Siliwangi Resmikan Barak Siaga VVIP Korem 061/SK Untuk Mengamankan RI-I dan Tamu Negara. /Pendam III/Siliwangi/
Pangdam III/Siliwangi Resmikan Barak Siaga VVIP Korem 061/SK Untuk Mengamankan RI-I dan Tamu Negara. /Pendam III/Siliwangi/ /

 

SERANGNEWS.COM – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengingatkan netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten yang bakal menggelar Pilkada 2020.

“Selaku Pangdam menjamin netralitas TNI di Pilkada serentak 2020 sesuai dengan amanah konstitusi,” ujarnya kepada seluruh jajaran Korem 064/MY dan Kepolisian Daerah (Polda) Banten di Aula Kodim 0602/Serang, Jumat 6 Oktober 2020.

Pangdam menjelaskan, bahwa sesuai aturan yang berlaku, TNI terlibat dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) yakni salah satunya harus membantu pengamanan proses Pilkada.

“Sesuai kebutuhan saja personel yang disiapkan nanti untuk melakukan pengamanan Pilkada. Kami tetap membantu proses Pilkada di daerah-daerah,” ujarnya.

Baca Juga: 11.580 Formasi CPNS 2019 yang Kosong Bisa Dibuka pada CPNS Selanjutnya, Cek Posisinya di Sini

Pangdam juga meminta prajurit TNI bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membangun koordinasi khususnya anggota Polri dalam memberikan pengamanan Pilkada dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid -19.

Baca Juga: Kabar Gembira, Kenaikan Dana BOS Siswa Madrasah Cair Dua Pekan Mendatang 

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka, Tenaga Medis dan Penyuluh Jadi Prioritas, Cek Jadwalnya di Sini

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x