Negara Muslim Ramai-ramai Kecam Pernyataan Politikus India yang Hina Nabi Muhammad SAW

- 6 Juni 2022, 19:50 WIB
Juru Bicara Partai Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma.
Juru Bicara Partai Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma. //Twitter @NupurSharmaBJP/

SERANG NEWS - Reaksi internasional meningkat terhadap India setelah seorang pejabat partai yang berkuasa membuat komentar Islamofobia selama debat televisi.

Qatar dan beberapa negara Muslim lainnya mengajukan protes resmi terhadap New Delhi dan menuntut permintaan maaf kepada publik.

Setidaknya lima negara Arab telah mengajukan protes resmi terhadap India. Pakistan serta Afghanistan juga bereaksi keras atas komentar yang dibuat oleh dua anggota Partai Bharatiya Janata (BJP) pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi.

Baca Juga: Boikot India Trending di Twitter, Imbas Politikus Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad SAW

Kemarahan telah dicurahkan di media sosial, dan seruan untuk memboikot barang-barang India telah muncul di beberapa negara Arab.

Kritik dari negara-negara Muslim sangat keras, menunjukkan bahwa menghina Nabi Muhammad SAW tidak bisa ditoleransi.

Dikutip daru Aljazeera, kemarahan meningkat sejak pekan lalu setelah dua anggota BJP yaitu juru bicara nasional Nupur Sharma dan staf BJP Delhi Naveen Jindal membuat pernyataan yang dianggap menghina Nabi Muhammad dan istrinya Aisyah.

Baca Juga: Ukraina Ketahuan Bohong, Ternyata Ini Tujuan Ciptakan Ghost of Kyiv Bagi Para Pejuangnya Hadapi Rusia

Apalagi, pihak partai tidak mengambil tindakan terhadap mereka sampai hari Minggu lalu, sehingga Qatar dan Kuwait memanggil duta besar India dan menyampaikan protes.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Luar Negeri Qatar Soltan bin Saad Al-Muraikhi mengatakan hal itu sebagai ujaran kebencian sistemik.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x