China Tingkatkan Kapal Selam Nuklir Tipe 094, Kemampuannya Bisa Hancurkan AS

- 11 Oktober 2021, 19:13 WIB
ilustrasi Kapal Selam Nuklir Amerika.
ilustrasi Kapal Selam Nuklir Amerika. /David Mark/Pixabay/

SERANG NEWS - China telah meningkatkan kapal selam nuklir Tipe 094 'bungkuk' yang memiliki kemampuan untuk menghantam AS.

Kapal selam tersebut mampu membawa rudal JL-3 'Big Wave' China, yang memiliki jangkauan 7.500 mil dan dapat menghancurkan kota-kota AS.

Kapal selam kelas 'Jin', yang bertenaga nuklir, telah dimodifikasi untuk menyembunyikan nomor ID mereka dan juga untuk mengurangi kebisingan mereka.

Baca Juga: China Ancam Amerika Serikat yang Bela Taiwan, 'Perang Dunia 3' Bisa Pecah

Kapal-kapal bawah laut sekarang lebih tersembunyi dari sebelumnya dan berkeliaran di Pasifik di tengah meningkatnya ketegangan antara China dan AS.

Presiden Xi Jingping baru-baru ini memperbarui seruan agar Taiwan menjadi bagian dari China. Namun, AS berjanji untuk membela Taiwan dan kemerdekaannya.

Terlepas dari upaya China untuk mengurangi kebisingan kapal selam tipe 094, sebuah laporan oleh pakar kapal selam Eric Genevelle dan Richard W. Stirn mengatakan mereka kemungkinan masih terlalu keras untuk mendekati pantai AS tanpa terdeteksi.

Baca Juga: China vs Taiwan Semakin Tegang, Berikut Perbandingan Kekuatan Militernya

Zhou Chenming, seorang akademisi di institut sains dan teknologi militer Yuan Wang di Beijing, mengatakan perkembangan terakhir tidak terkait dengan meningkatnya ketegangan dengan AS.

Dia mengatakan kepada South China Morning Post bahwa kapal selam itu butuh waktu beberapa tahun.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x