World Tourism Day 2022 di Bali, Sandiaga Uno: Momentum Kebangkitan Pariwisata Indonesia

- 15 Agustus 2022, 19:24 WIB
Talkshow PRMN bertajuk Klarifikasi Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Slahuddin Uno: World Tourism Day 2022
Talkshow PRMN bertajuk Klarifikasi Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Slahuddin Uno: World Tourism Day 2022 /PRMN/

SERANG NEWS - Word Tourism Day 2022 di Bali disebut akan menjadi momentum kebangkitan pariwisata Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam acara Klarisifkasi PRMN, Selasa 16 Agustus 2022.

"Harapan untuk World Tourism Day, bahwa kebangkitan pariwisata Indonesia dan dunia adalah harus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ucap Sandiaga Uno.

World Tourism Day 2021 di Bali akan digelar bersamaan perayaan Hari Pariwisata Sedunia pada Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi, Ada Nimo Highland

Momentum tersebut, lanjut Sandi juga berkaitan dengan fokus Pemerintah dalam bidang pariwisata yang lebih berfokus pada kuantitas atau jumlah pengunjung.

Menurutnya, banyaknya jumlah pengunjung ke tempat wisata belum tentu berdampak banyak bagi masyarakat lokal dan lingkungan.

"Dulu, dan ini tidak boleh diulang lagi, pariwisata itu fokus kepada kuantitas, mass tourism, kita hitung berapa jumlah turis tanpa terlalu memikirkan apa dampaknya bagi masyarakat lokal, bagi lingkungan," tutur Sandiaga Uno.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Wajib Banget Dikunjungi, Jangan Terlewat!

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x