Berikut 5 Daftar Kota dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia

- 28 November 2021, 21:55 WIB
Ilustrasi Penghasilan.
Ilustrasi Penghasilan. /Pixabay

SERANG NEWS – Indonesia masuk ke negara terbesar ke – 15 di dunia dengan luas total 1.904.569 KM2 tidak heran jika Indonesia tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Dengan daerah yang begitu luas, ternyata ada kota dengan penghasilan terbesar di Indonesia,berdasarkan hasil alam yang diperoleh.

Berikut Daftar Kota dengan penghasilan terbesar di Indonesia.

Baca Juga: 28 November Diperingati Hari Dongeng Nasional, Begini Sejarahnya, Ada Peran Anies Baswedan

5. Kabupaten Siak

Kabupaten Siak terletak pada Kabupaten ini berlokasi di tepian Selat Malaka. Secara fisik geografis memiliki kawasan pesisir pantai yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga dan masuk kedalam daerah segitiga pertumbuhan (growth triangle) Indonesia – Malaysia – Singapura.

Kabupaten Siak memiliki tanah yang subur untuk pengembangan pertanian, perkebunan dan perikanan selain dengan tanah yang subur, Kabupaten Siak memiliki potensi sumber daya mineral berupa minyak dan gas bumi. Dengan pendapatan Rp156.35 juta per tahun

4. Kota Kediri

Kota Kediri adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 130 km sebelah Barat Daya Kota Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga di Provinsi Jawa Timur setelah Kota Surabaya dan Kota Malang.

Baca Juga: Ini 5 Kota Terkecil di Indonesia, Mojokerto Salah Satunya

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x