Menarik Diketahui, Ini Sejarah dan Mitos Valentine Day yang Dirayakan 14 Februari

- 14 Februari 2021, 11:37 WIB
Ilustrasi Hari Valentine Day pada 14 Februari 2021.
Ilustrasi Hari Valentine Day pada 14 Februari 2021. /Pixabay/Pixel12013/

SERANG NEWS - Hari kasih sayang atau yang dikenal dengan sebutan Hari Valentine  menjadi salah satu cara mengungkapkan perasaan kepada pasangan.

Dirayakan setiap tahun pada 14 Februari, hari Valentine menjadi sebuah ritual kasih sayang yang hingga kini masih banyak orang melakukannya di seluruh dunia.

Namun di balik semua itu, hari Valentine sampai sekarang belum jelas betul mengenai sejarah dan mitos yang mengiringinya. Hingga menjadi teka-teki yang menarik untuk ditelisik dalam.

Baca Juga: Hari Valentine 14 Februari 2021, Ini Kata-kata Romantis Aldebaran Ikatan Cinta

Sejarah hari Valentine dan kisah tentang santo pelindungnya hingga kini masih diselimuti misteri dan menarik minat banyak orang untuk menelusurinya.

Diketahui bahwa Februari telah lama dirayakan sebagai bulan romansa, dan Hari St. Valentine, seperti yang dikenal sekarang.

Perayaan ini mengandung sisa-sisa tradisi Kristen dan Romawi kuno. Tapi siapakah Santo Valentine itu, dan bagaimana dia dikaitkan dengan ritual kuno ini?

Baca Juga: 14 Ucapan Romantis Hari Valentine untuk Kekasih dan Update Status WhatsApp, Facebook dan Instagram Story

Berawal dari Gereja Katolik yang mengakui setidaknya ada tiga orang suci yang bernama Valentine atau Valentinus, dan semuanya menjadi martir.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: history.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x