Geger dan Heboh Ustadz Yazid Sebut Tahun Baru Islam 1 Muharram Syirik dan Bidah, Begini Katanya

- 30 Juli 2022, 14:54 WIB
  Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas Tahun Baru Islam 1 Muharram Syirik dan Bidah.
Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas Tahun Baru Islam 1 Muharram Syirik dan Bidah. /GTangkapan Layar / Youtube Pustaka Sunnah/

SERANG NEWS - Media sosial (medsos) dihebohkan dengan pengakuan dari Ustadz Yazid yang sebut Tahun Baru Islam syirik dan bidah.

Hal itu dikemukakan Ustadz Yazid ketika menjawab sebuah pertanyaan dalam sebuah forum pengajian yang dipimpin langsung olehnya.

"Ada pertanyaan bagaimana tentang perayaan 1 Muharram apakah ada dalam Islam, ini gak ada, perayaan ini gak ada," kata Ustadz Yazid dikutip dari YouTube Al-Ikhlash Chanel.

Menurut Ustadz Yazid tidak pernah Rasulullah mengajarkan kepada umatnya tentang perayaan tahun baru Islam. 

Baca Juga: Link Download Gratis Poster Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Digunakan Untuk Acara dan Unggah Sosmed

Selain Maulid dikatakan Ustadz dari Bogor ini Rasulullah SAW tidak pernah juga mengadakan Maulid, Nisfu Syaban, Isra Miraj.

"Tidak pernah ada karena hari raya dalam Islam itu hanya dua yakni Idul Fitri dan Idul Adha," katanya.

Dikatakannya pada suatu ketika Nabi datang ke Madinah, saat itu orang-orang di Madinah punya perayaan yaitu Nairuz dan Mahrajan.

Kemudian Nabi Bersabda, kepada para sahabat yang artinya sesungguhnya Allah telah mengganti dua hari raya itu dengan yang lebih baik Idul Fitri dan Idul Adha. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x