Kisah Isra Mi’raj 2: Ketika Nabi Muhammad Bertemu Nabi-nabi sebelumnya serta Melihat Surga dan Neraka

- 11 Februari 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi kisah Isra Mi'raj yang mempertemukan Nabi Muhammad dengan nabi-nabi sebelumnya di langit ketujuh.
Ilustrasi kisah Isra Mi'raj yang mempertemukan Nabi Muhammad dengan nabi-nabi sebelumnya di langit ketujuh. /Pixabay/john1cse /

SERANG NEWS – Nabi Muhammad SAW bertemu dengan nabi-nabi sebelumnya serta melihat gambaran surga dan neraka saat melakukan perjalanan Isra Mi’raj.

Tulisan kisah Isra Mi’raj 2 ini melanjutkan kisah Isra Mi’raj 1 yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW bersama Malaikat Jibril menggunakan buraq.

Dikisahkan di bagian kisah Isra Mi’raj 1, Nabi Muhammad bersama malaikat Jibril telah sampai di Baitul Maqis atau Al-Masjidil Aqsha.

Saat tiba di sana, Rasulullah turun dan masuk ke dalam masjid. Dikisahkan Sayyid Abdullah bin Shaaqh dalam buku The Way of Muhammad, ternyata di dalamnya terdapat banyak orang. Mereka seakan-akan sedang menunggu orang yang akan mengimaminya.

Baca Juga: Kisah Isra Mi'raj 1: Perjalanan Nabi Muhammad bersama Malaikat Jibril Menuju Langit Ketujuh

“Maka Jibril memajukan Rasullullah SAW dan mengimami sholat orang-orang yang hadir saat itu,” tulis Sayyid Abdullah dikutip SerangNews.com, Jumat 22 Februari 2022.

Setelah selesai mengimimami sholat, Nabi Muhammad dihadapkan pada sebuah tangga surga yang berkilau. Tangga itu menjulang hingga pintu langit ke tujuh.

Rasulullah SAW kemudian naik ke langit bersama Jibril. Setiap pintu langit dijaga malaikat.

Saat memasukinya, Jibril memberitahukan akan keagungan orang yang menyertainya, maka malaikat penjaga itu pun menyambut dengan penuh gembira.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Buku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah