Selain Sayyidah Aminah Mengandung Janin Nabi Muhammad, Ini Peristiwa Penting pada Bulan Rajab

- 13 Februari 2021, 15:32 WIB
Ilustrasi Bulan Rajab. Berikut adalah kesamaan antaran Bulan Rajab dan Ramadhan yang wajib diketahui. Jika melewatkanya, sebagai Umat Muslim akan masuk dalam golongan merugi.
Ilustrasi Bulan Rajab. Berikut adalah kesamaan antaran Bulan Rajab dan Ramadhan yang wajib diketahui. Jika melewatkanya, sebagai Umat Muslim akan masuk dalam golongan merugi. /Pixabay/Mohamed_hassan/Dokumentasi PotensiBisnis.com

SERANG NEWS - Rajab sebagai bulan yang dimuliakan Umat Islam di seluruh penjuru dunia dan dianjurkan untuk menjalankan amalan-amalan yang baik dan berpuasa pada tanggal 1 Rajab.

Tidak ada pertentangan dari ulama manapun tentang keistimewaan bulan Rajab ini.

Tahun ini, 1 Rajab 1442 H jatuh pada tanggal 13 Februari 2021. Dengan sampainya kita di Bulan Rajab ini, artinya semakin dekat pula kita dengan Bulan Ramadhan yang Agung.

Baca Juga: Asal Usul dan Keutamaan Puasa Rajab, seperti Puasa Sebulan Penuh hingga Dicatat Amalnya Selama 60 Bulan

Baca Juga: Keutamaan Membaca Dzikir, Tasbih, dan Istiqfar Berdasarkan Dalil Quran dan Hadis

Dalam sejarah umat Islam, ada beberapa peristiwa penting yang terjadi pada Bulan Rajab ini. Hal ini tentu bukan suatu kebutlan, akan tetapi menunjukkan bahwa Rajab adalah salah satu bulan yang mulia.

Berikut adalah peristiwa penting yang terjadi pada bulan Rajab:

1. Sayyidah Aminah binti Wahb mulai mengandung janin yang kelak diberi nama Muhammad. Setelah mengandung selama sembilan bulan, pada bulan Rabi’ul Awwal Sayyidah Aminah melahirkan makhluk yang paling mulia, baginda Nabi agung Muhammad SAW

2. Pada 27 Rajab, terjadi peristiwa Isra’ dan Mi’raj, salah satu mu’jizat terbesar yang Allah anugerahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x