Tekan Inflasi di Bulan Suci Ramadhan 2023, Pemkot Serang Gelar Pasar Tani

- 20 Maret 2023, 21:18 WIB
Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin saat meninjau pasar tani yang digelar di Puspemkot Serang, Senin 20 Maret 2023
Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin saat meninjau pasar tani yang digelar di Puspemkot Serang, Senin 20 Maret 2023 /Dok. SERANGNEWS

SERANG NEWS - Demi menekan pelonjakan inflasi jelang bulan suci Ramadhan 2023, Pemkot Serang menggelar pasar tani yang digelar di Puspemkot Serang, Senin 20 Maret 2023.

Pelaksanaan pasar tani yang diadakan oleh Pemkot Serang ini dilaksanaan seusai melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh kelompok tani dan kelompok UMKM Kota Serang.

Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin mengungkapkan bahwa, Kota Serang saat ini masih mengalami inflasi tertinggi pada akhir Desember lalu.

Baca Juga: Doa Niat Puasa Ramadhan 2023 dan Penjelasan Kewajiban Orang Berpuasa Berdasarkan Qur'an dan Hadist

Kemudian, inflasi Kota Serang mencapai angka 6,22 persen sehingga Pemkot Serang berkolaborasi untuk menurunkan inflasi di Kota Serang.

“Untuk mengurai hal tersebut, hari ini ada pasar tani yang diselenggarakan oleh DKP3 dan Dinkopukmperindag, silahkan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau bapak/ibu sekalian borong semua barang-barang hasil petani kita,” jelas Nanang Saefudin.

Nanang Saefudin juga mengungkapkan, pasar tani ini dilakukan sebagai bentuk menekan penurunan inflasi menjelang bulan suci Ramadhan 2023.

Baca Juga: Kapan 1 Ramadhan 2023? Ini Doa Niat dan Rukun Puasa Ramadhan yang Wajib Dihafalkan Umat Muslim

“Nah ini sebenarnya dalam rangka menekan angka inflasi, karena biasanya menjelang bulan suci Ramadhan 2023 dan menjelang lebaran, konsumsi masyarakat atau kebutuhan masyarajat terhadap 10 bahan pokok ini sangat tinggi," paparnya.

Halaman:

Editor: Herlin S Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x