International Women's Days, Aliansi Mahasiswa UIN Banten Gelar Aksi Damai dan Treatikal

- 8 Maret 2022, 19:51 WIB
International Women's Days, Aliansi Mahasiswa UIN Banten gelara aksi damai dan treatikal, Selasa 7 Maret 2022.
International Women's Days, Aliansi Mahasiswa UIN Banten gelara aksi damai dan treatikal, Selasa 7 Maret 2022. /Dok. Aliansi Mahasiswa UIN Banten/

SERANG NEWS - Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Days (IWD) jatuh pada tanggal 8 Maret.

Di hari ini banyak wanita menyuarakan aspirasinya tentang hak-hak dan keadilan yang seharusnya mereka dapatkan, di media sosial maupun di lapangan.

Seperti yang terjadi pada Selasa 8 Maret 2022 siang, Aliansi Mahawiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) melakukan aksi damai dan treatikal untuk memperingati International Women's Days di depan halte kampus.

Pamflet dengan judul besar 'Seruan Aksi Damai' tersebar luas di story WhatsApp mahasiswa UIN Banten guna mengajak semua orang untuk ikut turun aksi.

Baca Juga: HMI Cabang Serang Lakukan Trauma Healing untuk Korban Bencana Banjir

"Kekerasan seksual mengancam perempuan sementara hidup perempuan tanpa perlindungan sosial. Negara Jangan Lari Dari Tanggung Jawab!!!," tulis pesan yang tertera dalam poster tersebut.

Beberapa mahasiswa berorasi untuk menyuarakan suara mereka tentang hak, keadilan, dan kesetaraan yang diharapkan bisa didengar oleh pihak-pihak terkait.

"Wanita melawan memperjuangkan hak-hak perempuan dan jugaa saat ini aparatur pemerintahan tidak melihat bahkan menindas," ujar Ketua Kopri PMII Rayon Dakwah UIN SMH Banten, Ila.

Baca Juga: Seniman Jalanan Sebarkan Pesan Positif di International Women's Day

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x