Bantuan JPS Bansos PPKM Darurat Covid-19 Kabupaten Serang Cair Hari ini, Cek Daftar Penerimanya di Sini

- 23 Juli 2021, 00:15 WIB
Mulai hari ini BST Kota Bekasi cair./Antara
Mulai hari ini BST Kota Bekasi cair./Antara /

SERANG NEWS -- Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) atau bantuan langsung tunai PPKM Darurat Covid-19 Kabupaten Serang, Banten mulai cair pada hari ini Kamis, 22 Juli 2021.

Totalnya, sebanyak 159.552 Keluarga Penerima Manfaat (KPKM) di Kabupaten Serang yang akan menerima bantuan sosial program dari Kementerian Sosial tersebut.

Bansos Kemensos untuk warga Kabupaten Serang disalurkan secara bertahap.

Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, dari 159.552 keluarga penerima manfaat atau KPM yang sudah terdata sebagai penerima program keluarga harapan atau PKH dan bantuan sosial tunai atau BST.

Rinciannya, sebanyak 116 ribu sebagai penerima BST, dan 43.552 penerima PKH.

"Untuk setiap per KK (kepala keluarga) menerima 10 kilogram beras kualitas medium, hari ini secara simbolis di serahkan langsung ke KPM di Desa Margatani, Kecamatan Kramatwatu,”ujar Nanang, seperti dikutip SerangNews.com.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Kemensos PKH, BST dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, Cukup Melalui Handphone

Nanang Supriatna berharap, bantuan sosial untuk masyarakat di kabupaten Serang ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Apalagi saat ini pemberlakuan PPKM darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

“Sehingga dampak di masyarakat lebih terjaga tidak menimbulkan hal-hal bersifat kerawanan sosial, karena beberapa tempat sudah mulai ada gerakan-gerakan menolak PPKM alasannya perut masyarakat yang terdampak. Memang ini sudah di pikirkan Pemerintah Pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota,”terang Nanang.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x