Hindari Kesalahan Registrasi Karena Peserta CPNS 2021 dan PPPK Langsung Gugur di Tahap Seleksi Administrasi

- 7 Juli 2021, 07:15 WIB
Hindari kesalahan registrasi karena seserta CPNS 2021 dan PPPK langsung gugur di tahap seleksi administrasi.
Hindari kesalahan registrasi karena seserta CPNS 2021 dan PPPK langsung gugur di tahap seleksi administrasi. /instagram.com/gocpns2021

SERANG NEWS – BKN menemukan banyak peserta yang melakukan kesalahan saat mendaftar atau registrasi CPNS 2021.

Kesalahan saat mendaftar dipastikan BKN akan memuat peserta tidak lulus seleksi administrasi seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Dalam unggah cuitan twitter BKN pada selasa 6 Juli 2021 yang dikutip SerangNews.com, BKN mengumumkan banyak peserta yang tidak bisa melanjutkan seleksi ke tahap administrasi.

“Banyak kesalahan yg dialami pendaftar saat melakukan registrasi di portal SSCASN. Rata-rata kesalahan mrk krn tdk membaca & memahami alur pendaftaran terlebih dahulu,” tulis akun twitter BKN dikutip SerangNews.com dari sumber twitter pada selasa 6 Juli 2021.

Baca Juga: Nama Kampus Tidak Terdaftar di Portal SSCASN BKN, Begini Solusi dari Panselnas BKN Seleksi CPNS 2021 dan PPPK

BKN menjelaskan kronologi banyak peserta yang harus gugur sebelum mengikuti seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021.

“Emang ada kejadian apa Min? Mrk bingung krn salah input dan sdh akhiri pendaftaran,” tulis akun twitter BKN lagi.

Bila peserta gagal melakukan registrasi di portal SSCAN BKN, BKN menegaskan tidak bisa memperbaiki dan dianggap gagal seleksi selanjutnya.

“Bisa diperbaiki ga Min? Tidak. Kesalahan yg mrk lakukan spt salah upload berkas, salah isi nama, salah pilih instansi dll. Konsekuensinya apa Min? Gagal lulus seleksi administrasi,” paparnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah