Bocoran Soal dan Jawaban Esai Tes Wawancara Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021 Bagian Kedua

- 29 November 2021, 16:56 WIB
Bocoran Soal dan Jawaban Esai Tes Wawancara Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021 Bagian Kedua.
Bocoran Soal dan Jawaban Esai Tes Wawancara Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021 Bagian Kedua. /Tangkap layar/rekrutmenpld.kemendesa.go.id

SERANG NEWS- Diketahui sejumlah pendaftar Pendamping Lokal Desa (PLD) 2021 tengah menunggu pengumuman lolos administrasi PLD 2021 yang segera diumumkan Kemendes PDT dan Transmigrasi.

Untuk itu, sambil menunggu hasil pengumuman PLD 2021 dari Kemendes PDT dan Transmigrasi baiknya simak berikut ini bocoran soal dan jawaban esai tes wawancara Pendamping Lokal Desa 2021 bagian kedua.

Berikut bocoran soal dan jawaban esai serta wawancara yang diprediksi bakal keluar saat tes tertulis PLD 2021 dirangkum SerangNews.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Daftar Nama yang Lulus Hasil Seleksi Administrasu PLD 2021, Login di Link rekrutmenpld.kemendesa.go.id

1. Apa yang dimaksud Badan Usaha Milik Desa (BUM Des)?
Jawaban: Badan Usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

2. Pembangunan Desa?
Jawaban: Upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

3. Pemberdayaan Masyarakat Desa?
Jawaban: Upaya mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan, sikap, keterampilan, prilaku, kemampuan, kesadaran, serta memanfaatkan sumber daya melalui penetapan kebijakan program, kegiatan, dan pendampingan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat desa.

4. Keuangan Desa ?
Jawaban: Semua hak dan kewajiban desa yang dapat dinilai dengan uang serta segala sesuatu berupa uang dan barang yang berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban desa.

Baca Juga: Kisi-kisi Soal Jawaban Esai Tes Wawancara Pendamping Lokal Desa (PLD) Tahun 2021 Bagian Pertama

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x