Cek Fakta: Benarkah Benyamin Netanyahu Punya Tiga Cara Untuk Membunuh Islam, Ini Faktanya

- 8 Februari 2022, 05:13 WIB
Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu/
Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu/ //Instagram @b.netanyahu

SERANG NEWS - Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video yang dinarasikan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu punya cara membunuh Islam.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Aldi Tanjung (fb.com/aldi.tanjung.560) pada 17 Januari 2022 itu lantas kemudian menjadi viral.

Dalam video itu memperlihatkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang berbicara dalam bahasa Ibrani dengan menunjuk miniatur peluru, rudal, dan suntik.

Video itu dilengkapi narasi dalam bahasa Indonesia sebagai berikut:

“benjamin netanyahu perdana menteri israel, cara membunuh orang islam adalah Pertama: dengan PELURU, Kedua: Dengan Rudal, Cara Yang Terakhir … Ya…Kita Bunuh Mereka Dengan VAKSIN”

Baca Juga: Cek Fakta, Geger Viral di Media Sosial TNI-Polri Paksa Warga Depok Vaksin, Begini Fakta Sebenarnya

Penjelasan

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya video yang diklaim disertai narasi yang mengklaim bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menerangkan cara membunuh orang Islam dengantiga cara yaitu: rudal, peluru dan vaksin merupakan klaim yang menyesatkan.

Dilansir dari Turn Back Hoax, faktanya, narasi yang tertulis di video itu tidak sesuai dengan apa yang disampaikan Benjamin Netanyahu.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x