Bidik Mahkota Ketiga, Misi Berat Pembalap Suzuki Ecstar Jelang Seri Terakhir di MotoGP Portugal

- 22 November 2020, 15:10 WIB
Dua pembalap dari tim Suzuki Ecstar.
Dua pembalap dari tim Suzuki Ecstar. /Instagram @suzukimotogp./

SERANG NEWS - Usai Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir mengamankan gelar juara dunai MotoGP 2020 di seri Valencia pekan lalu, bersamaan pula dengan keberhasilan Suzuki Ecstar meraih gelar tim terbaik.

Dan kini, pabrikan asal Jepang itu mengincar mahkota gelar ketiganya musim ini dalam memperebutkan sebagai konstruktor terbaik.

Memiliki poin yang sama dengan Ducati yakni 201 poin, namun jalan terjap dihadapi Suzuki Ecstar jelang seri pamungkas Grand Prix Portugal hari Minggu 22 November 2020 ini.

Sebab, dua pembalap tim Suzuki Ecstar justru mendapat hasil mengecewakan di babak kualifikasi.

Alex Rins yang sempat kompetitif di tiga besar sesi latihan bebas justru harus memulai balapan dari P10. Sementara sang juara dunia, Joan Mir jauh terlempar dan akan memulai balapan di P20.

Baca Juga: Ditolak Ormas Datang Ke Banten, FPUIB : Kami Siap Sambut dan Jaga Habib Rizieq

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Atletico Madrid Pecundangi Barcelona, Bukti Kesaktian Messi Memudar

"Hari ini tidak mudah. Alex mendapati hasil baik di FP3 pagi ini tapi ketika kualifikasi dia tidak mampu lebih baik dari posisi kesepuluh," demikian manajer tim Davide Brivio seperti dikutip Serangnews.com dari Antara, Minggu 22 November 2020.

"Joan sedikit tidak percaya diri di kualifikasi, karena dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan motornya seperti kemarin, dia merasa sangat bagus saat itu. Posisinya jauh di belakang, tapi kami tahu dengan perasaan yang baik dia masih bisa membalap dengan baik dan memperbaiki posisinya."

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x