Jelang Kontra Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Indonesia Punya Tiga Tantangan Besar

- 8 Juni 2022, 20:39 WIB
Jelang Kontra Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Punya Tiga Tantangan Besar
Jelang Kontra Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Punya Tiga Tantangan Besar /Instagram @pssi./



SERANG NEWS - Pelatih kepala Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia akan menghadapi tiga tantangan besar kala berjumpa Kuwait di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga perdana yang mempertemukan Indonesia dengan Kuwait akan berlangsung pada Rabu, 8 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad Stadium, Ardiya Kuwait pukul 23.15 WIB.

Indonesia tergabung ke dalam grup A di Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Setelah menghadapi Kuwait pada Rabu malam nanti, indonesia akan bertemu Yordania pada 12 Juni 2022 dan Nepal 15 Juni 2022. 

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Kuwait di Kualifikasai Piala Asia 2023, Malam Ini Kick Off Pukul 23.15 WIB

Menghadapi gelaran sepak bola akbar se Asia ini, Shin Tae-yong memboyong 23 pemain dari 29 nama yang diminta mengikuti pemusatan latihan di Bandung.

Selain itu, sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sempat melawan Bangladesh pada FIFA Matchday awal Juni lalu, walaupun hasilnya berakhir imbang.

Laga perdana melawan tuan rumah akan sangat berarti bagi pelatih berusia 52 tahun itu. Pasalnya, kemenangan di laga awal akan meringankan langkah Garuda menjalani pertandingan-pertandingan berikutnya.

Timnas Indonesia tiba di Kuwait pada Sabtu, 4 Juni 2022. Tim besutan Shin Tae-yong itu memiliki waktu empat hari sejak mereka tiba untuk melakukan latihan. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah