Pulang ke Spanyol, Ini Curahan Hati Jordi Amat Setelah Gagal Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023

- 6 Juni 2022, 21:22 WIB
Jordi Amat.
Jordi Amat. /Instagram @jordiamat5/

SERANG NEWS - Setelah Sandy Walsh, calon pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat ungkapkan isi hatinya perihal gagal memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jordi Amat merupakan salah satu pemain yang diminta oleh Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi oleh Indonesia.

Pemain bernama lengkap Jordi Amat Maas ini merupakan pemain asal Spanyol yang musim lalu memperkuat tim kasta tertinggi Liga Profesional Belgia, yaitu KAS Eupen.

Selain Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, Jordi Amat merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makassar. 

Baca Juga: Bukan Persib dan Persija, Tapi Klub Ini yang Pernah Juara Piala Presiden 2 Kali Berturut

Jordi Amat sangat antusias untuk mengganti status kewarganegaraannya dari Spanyol menjadi Indonesia karena kedekatannya dengan neneknya.

Dalam karir sepak bola profesionalnya, pemain kelahiran 21 Maret 1992 itu tercatat pernah beberapa kali memperkuat tim-tim besar Eropa.

Beberapa diantaranya adalah klub-klub La Liga Spanyol seperti Rayo Vallecano, Real Betis, Espanyol. Selain itu, dirinya juga pernah mencicipi Liga Inggris dengan bermain bersama Swansea City.

Terakhir, pria yang lahir di Canet de Mar, Spanyol itu memperkuat klub yang bermain di Liga Profesional Belgia, yaitu KAS Eupen. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah