Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Jurgen Klopp Waspadai Karim Benzema dan Mental Anak Asuhnya

- 28 Mei 2022, 16:36 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp /Instagram/@liverpoolfc

SERANG NEWS - Final Liga Champions 2022 mempertemukan klub besar asal Inggris Liverpool dengan klub besar asal Spanyol Real Madrid.

Jurgen Klopp selaku pelatih utama Liverpool masih mengingat kenangan pahit pertemuan timnya dengan Real Madrid pada 2018 silam.

Jurgen Klopp masih mengingat final pertamanya saat berhadapan dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara di final liga Champions yang terjadi di stadion BSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

Baca Juga: Mesut Ozil Bertemu dengan Martunis Anak Angkat Ronaldo di Indonesia, Ada Peran Sandiaga Uno

Saat itu Real Madrid berhasil membantai dan meredam kekuatan Liverpool dengan Skor 3-1.

"Pertama dan terpenting, mereka adalah tim kelas dunia, klub kelas dunia, dan mereka tahu bagaimana memenangkan pertandingan sepak bola," ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman UEFA pada Sabtu 28 Mei 2022.

Klopp mengatakan bahwa, saat ini kekuatan dan daya serang utama Real Madrid masih sama seperti saat bertemu di final champions 2018 musim lalu.

Baca Juga: Persija Jakarta akan Datangkan Pemain Jean David Beauguel, Pemain Asing Asal Prancis

Sosok Karim Benzema seakan masih melekat di ingatannya saat berhasil membuat mental anak asuhnya terguncang lewat gol pembukanya.

"Meskipun pemain lini belakang mereka telah banyak berubah dan di lini depan, Cristiano (Ronaldo) sudah tidak ada," ujar Klopp.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x