Indonesia U-23 Singkirkan Myanmar U-23, Shin Tae Yong Pakai Taktik Khusus, Ini Rahasianya

- 16 Mei 2022, 19:16 WIB
Shin Tae Yong, pelatih Timnas U23 Indonesia membuat strategi berbeda saat Tim Garuda Muda melawan Filipina dan Myanmar di fase penyisihan grup SEA Games Vietnam 2021.
Shin Tae Yong, pelatih Timnas U23 Indonesia membuat strategi berbeda saat Tim Garuda Muda melawan Filipina dan Myanmar di fase penyisihan grup SEA Games Vietnam 2021. /Instagram @pssi

SERANG NEWS - Penampilan impresif Timnas Indonesia U-23 kala singkirkan Myanmar U-23 di matchday keempat babak penyisihan grup A sepak bola SEA Games 2021 tidak terlepas dari peran penting Shin Tae Yong.

Sebagaimana diketahui, anak asuh Shin Tae Yong tampil meyakinkan dengan menghentikan perjuangan Myanmar U-23 di ajang SEA Games Vietnam 2022.

Shin Tae Yong sebagai Juru taktik Timnas Indonesia, berhasil menerapkan taktik yang mampu membungkam Myanmar U-23 dengan skor 3-1 pada Minggu, 15 Mei 2022.

Tampil mendominasi, pasukan Shin Tae Yong melalui Egy di menit ke-6, Witan di menit ke-10 dan Marselino Ferdinand di menit ke-45+2 membuat keunggulan 3-0 di babak pertama. 

Baca Juga: 3 Kabar Baik untuk Masa Depan Timnas Indonesia, Kedatangan Elkan Baggot dan Dua Pemain Internasional?

Pressing ketat langsung Garuda Muda terapkan di awal laga, hal ini membuat pemain Myanmar sulit untuk mengembangkan permainan.

Selain itu, Trio Egy, Jauhari dan Witan Sulaeman yang disokong aliran bola dari lini tengah mampu merangsek masuk ke daerah penalti lawan.

Beberapa kali peluang yang dibuat oleh pemain Indonesia mampu membuat bek lawan kewalahan.

Di sepanjang pertandingan Garuda Muda mampu menjaga konsistensi permainan sampai akhir walaupun di babak kedua terlihat melemah. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x