Mundur Piala AFF U23, Update Peringkat FIFA Meroket Nyaris Salip Malaysia, Indonesia Peringkat Berapa?

- 15 Februari 2022, 17:22 WIB
Timnas Indonesia jadi negara Asia Tenggara yang alami lonjakan paling pesat di ranking terbaru FIFA
Timnas Indonesia jadi negara Asia Tenggara yang alami lonjakan paling pesat di ranking terbaru FIFA /twutter/@theflankerID/

SERANG NEWS – Berikut peringkat Timnas Indonesia pasca mundur di Piala AFF U23. Menurut informasi peringkat Indonesia meroket nyari menyusul Malaysia.

Timnas Indonesia U23 membawa kabar mengejutkan. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong itu mundur dari gelaran Piala AFF U23 yang digelar di Kamboja.

Pratama Arhan dan kawan-kawan mundur di Piala AFF U23 karena tujuh pemain Timnas Indonesia yang akan terbang ke Kamboja terkonfirmasi positif Covid-19.

Timnas Indonesia seharunya terbang ke Kamboja untuk bertanding di Piala AFF U23. Mereka bergabung di grup B bersama tuan rumah Kamboja, Nyanmar dan Malaysia.

Kendati begitu, keputusan ini tidak mengurangi poin timnas Garuda. Sebab, hasil runner-up Timnas senior di Piala AFF 2020 di Singapura disebut-sebut menyumbang poin tinggi.

Baca Juga: Bye Indonesia, Imbas Tak Dipanggil Shin Tae-yong di Piala AFF, Muncul Desakan Saddil Ramdani Pindah Federasi

Baca Juga: Bye-bye Malaysia, Update Ranking FIFA Terbaru Pasca Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Meroket!

Timnas Indonesia resmi naik empat posisi dari peringkat 164 ke 160 FIFA.

Hasil itu setelah Timnas Indonesia pada periode akhir Desember 2021 hingga pengujung Januari 2022 mendapatkan 9,30 poin tambahan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x